Burger King Ajak McDonald's Bekerjasama Menciptakan Burger Baru, "McWhopper"

Khairiyah Sartika | 27 Agustus 2015 | 14:38 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - ANDA tentu sudah tak asing lagi dengan dua reetoran cepat saji terbesar di dunia ini, Burger King dan McDonald's.

Keduanya mungkin saja selama ini saling bersaing, namun kini mereka berencana melakukan kerjasama dengan menghadirkan menu baru.

Melalui surat terbuka yang dipublikasikan di New York Times dan The Chicago Tribune, Rabu (26/8), Burger King telah meminta McDonald's untuk bekerjasama dan menggabungkan kekuatan. Yakni menciptakan menu baru "McWhopper" yang merupakan perpaduan dari menu favorit dari kedua tempat ini yaitu Big Mac dan Whopper.

Tak sekadar menghadirkan kreasi baru, hasil penjualan menu ini rencana akan didonasikan kepada Peace One Day, organisasi nirlaba yang bekerja untuk meningkatkan kesadaran peringatan International Day of Peace yang jatuh pada tanggal 21 September.

Namun ajakan ini ternyata ditanggapi McDonalds dengan sebuah tweet yang tidak menolak ataupun menyetujui tawaran yang diajukan Burger King.

Seperti disampaikan Steve Easterbrook, Chief Executive McDonald's dirinya belum memastikan persetujuan terhadap rencana ini namun akan menghubungi lebih lanjut pihak Burger King.

"Kami menyukai niat ini namun kami berpikir kedua brand kami dapat melakukan hal yang lebih besar untuk membuat perubahan," ungkapnya.

Bagaimana, setujukah Anda jika Burger King dan McDonald's mewujudkan kreasi burger McWhopper ini?

(tika/gur)

Penulis : Khairiyah Sartika
Editor: Khairiyah Sartika
Berita Terkait