5 Warung Jajan Favorit di Jakarta Selatan versi The Overtunes

Wida Kriswanti | 26 September 2015 | 00:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - TIGA bersaudara yang tergabung dalam band The Overtunes, yakni Mada (21), Reuben (18), dan Mikha (17), tidak hanya kompak dalam hal musik, tapi juga makanan.

Mereka sama-sama suka makan di warung—tidak menutup kemungkinan yang levelnya kaki lima—alih-alih restoran atau ckfe yang sangat khas selera anak muda. 

"Sembilan puluh sembilan persen kami selalu (makan) bareng-bareng," kata Mada, si sulung.

Mikha mengungkap pandangan pribadinya, kebiasaan makan di warung jauh lebih sehat dari segi keuangan jangka panjang. Jebolan X Factor Indonesia musim pertama memberi sedikit gambaran dengan perbandingan sederhana antara dua taburan cokelat populer, Ceres dan Nutella.

"Buat orang yang dari kecil sudah terbiasa mengonsumsi Ceres, pasti akan bilang Nutella tidak enak. Begitu pun sebaliknya. Tapi, kasihan mereka yang lebih dulu merasakan Nutella, gaya hidup jadi terbiasa mahal," papar Mikha yang menggemari Nutella, serius.

“Enggak bagus untuk long-term finance," Reuben yang kuliah bisnis menambahkan.

Lain lagi alasan yang diungkap Mada. Menurut pemegang bas ini, makanan semakin mahal justru semakin tidak enak.

"Karena membayar lebih banyak, ekspektasi jadi tinggi," ujar Mada.

Perihal kapan biasanya mereka makan di warung, tidak tentu waktu. Lebih seringnya sambil lalu, di tengah kesibukan. "Kalau di rumah lagi tidak ada makanan, kami justru pilih pesan delivery," terang Mikha.

Barulah jika tempat makan yang mereka singgahi berkesan, ketiganya kembali lagi di waktu lain. "Balik lagi pas family time," bilang Mada.

Nah, mau tahu apa saja warung jajan di Jakarta Selatan yang meninggalkan kesan bagi mereka? Berikut daftarnya. Urutan tidak menentukan prioritas.

(wida/gur)

{toplist}id="229"{/toplist}

Penulis : Wida Kriswanti
Editor: Wida Kriswanti
Berita Terkait