Festival Kuliner Nusantara Berlangsung di Pondok Indah 27 September - 27 Oktober 2016

Wayan Diananto Jumat, 30 September 2016 05:00:06
Salah satu menu di Festival Kuliner Nusantara 2016 (Wayan/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Jakarta dikenal sebagai surga bagi pencandu wisata belanja. Kini, bersiaplah menjadikan ibu kota republik sebagai surga bagi para pencinta kuliner.

Tak perlu mengelilingi kota megapolitan ini untuk dapat mencicipi aneka pusaka kuliner Nusantara. Cukup siapkan dompet dan bergegas ke Mal Pondok Indah, Jakarta Selatan. Di sana, ada Festival Kuliner Nusantara (FKN).

FKN bentuk dukungan Mal Pondok Indah terhadap program “Wonderful Indonesia” yang digagas Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

FKN dihelat mulai 27 September hingga 27 Oktober 2016, melibatkan 13 tenant penyedia kuliner Nusantara. Ketiga belas tenant itu tersebar di Mal Pondok Indah 1, Mal Pondok Indah 2, dan Street Gallery.

Manjakan lidah Anda dan keluarga dengan nasi sayo, barramundi panggang pacak, randang itam, nasi goreng roa, nasi pindang bandeng, patin goreng colo-colo, rengginang isi, nasi bakar cakalang, mie aceh udang spesial, es pisang ijo, bir pletok, es timun aceh, rujak serut, es kopi padang, es durian, dan menu-menu penggugah selera lainnya.

Beragam menu menggiurkan itu bisa Anda cicipi di Marco Padang Peranakan, Remboelan, Fiddleheads, Meradelima, Dapur Sunda, Warjok Asli, Es Teler 77, Kari Umbi, Kafe Betawi, Chicken Story, Kembang Mayang, Street Bistro, dan Kari Ulam.

General Manager Mal Pondok Indah Eka Dewanto mengatakan, Indonesia memiliki budaya beragam yang harus dilestarikan termasuk, kuliner nusantara.

“FKN diharapkan menjadi salah satu solusi supaya kuliner nusantara tidak kalah saing dengan kudapan luar negeri yang masuk ke pasar Indonesia. Semoga program ini dapat meningkatkan antusiasme pengunjung dalam merayakan Hari Pariwisata Sedunia pada 27 September 2016,” Eka berharap.

 

(wyn/gur)

 


Penulis Wayan Diananto
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore