Ngopi Akhir Pekan: Melarikan diri ke Escape Coffee

Ika Nurhayati | 9 Juni 2017 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kafe di kawasan ramai Darmawangsa ini letaknya agak tersembunyi, di balik pepohonan rindang. Tenang dan nyaman, Escape Coffee bak hidden gem untuk escape atau melarikan diri sejenak dari hiruk-pikuk Jakarta.

Escape Coffee kafe yang luas, terutama area merokok di halaman belakang dan samping. Stopkontak cukup banyak termasuk di area bebas asap rokok di dalam. Waktu kami sampai di Escape Coffee, pengunjung yang sudah lebih dulu hadir tampak sibuk bekerja di depan laptop masing-masing. Yang bikin nyaman, toiletnya bersih dan wangi, plus ada musala.

Labelnya mengusung kopi, menu Escape Coffee didominasi kopi.Espresso saja ada yang jenisnya solo (single) dan doppio (double), belum lagi latte dengan beberapa jenis sirup untuk yang tidak suka kopi pekat. Salah satunya iced creme brulee latte (48 ribu rupiah belum termasuk biaya servis), pesanan kami yang kopinya cenderung ringan.

Escape Coffee pun ramah terhadap bukan peminum kopi, dengan menyediakan minuman teh, cokelat, green tea lattemocktail sampaismoothie. Kalau suka teh, kami rekomendasikan iced lychee tea (34 ribu rupiah). Di kafe lain hanya berisi 1 sampai 3 buah lici, dalam gelas iced lychee tea di Escape Coffee ini licinya berlimpah, bahkan bonus cacahan lici.

Untuk makanan, di papan menu antara lain tertera french fries, bitterballen, dan sandwich. Di samping itu etalase makanan di depan juga memuat beberapa jenis camilan seperti makaroni, pastry, dancake. Sayang saat kami datang weekend jam makan siang, pastrybelum tersedia lengkap. Pesan makaroni (39 ribu) dan chicken club sandwich (57 ribu) yang terdiri dari 5 potong roti lapis kecil,surprisingly rasanya enak dan cukup mengenyangkan.

 

Escape Coffee

Jl. Darmawangsa Raya 42, Jakarta Selatan

(021) 29305544

Senin-Minggu, 08.00-22.00 WIB

 

(ika/ika)

Penulis : Ika Nurhayati
Editor: Ika Nurhayati
Berita Terkait