Tak Mudik, Yuk Coba Kopi Enak di 4 Kafe di Lotte Shopping Avenue

Ika Nurhayati | 29 Juni 2017 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Untuk yang tidak mudik di liburan Lebaran panjang ini, boleh bersilaturahmi dengan kerabat dan teman sambil mengopi dalam suasana santai di kafe. Salah satu pusat perbelanjaan yang menunjang acara ini adalah Lotte Shopping Avenue, bagian dari kompleks Ciputra World 1, Karet Kuningan, Jakarta Selatan. Tidak usah cemas, mengingat hampir di tiap lantainya ada musala, acara silaturahmi dan belanja tidak bakal terganggu. Yuk, nikmati kopi enak di 4 kafe di Lotte Shopping Avenue ini.

 1. The Goods Cafe

Berlokasi di lantai 1, The Goods Cafe punya kopi latte yang enak dan wangi. Coba latte versi dingin maupun panas. Saking enaknya, kami suka menambahkan ekstra shot ke versi panasnya. Porsinya pun besar, jadi harga 35-40 ribu rupiah sangat layak. Juga tersedia espresso dan black coffee di kisaran 22-30 ribu rupiah. The Goods Cafe luas dan nyaman, termasuk dilengkapi area merokok di bagian belakang kafe. Jangan ragu mengajak anak karena tersedia aneka cake dan hidangan porsi anak.
 
2. Blacklisted

Terkenal dengan burger hitamnya, Blacklisted di lantai yang sama menawarkan aneka kopi dengan biji kopi house blend sendiri. House blend Blacklisted memiliki jejak rasa cokelat yang enak di akhir sesap, yang terasa sekalipun yang Anda pesan adalah kopi dengan campuran susu, misalnya iced hazelnut latte (42 ribu) atau hot cappuccino (32 ribu). Biar tambah afdal acara mengopi, coba, deh camilan kentang goreng dengan bumbu rasa kopi, potato wedges with coffee maple syrup.

 
3. Krispy Kreme Cafe

Menu fokus ke donat dan minuman khususnya kopi, Krispy Kreme Cafe tahun lalu akhirnya menambahkan kata cafe ke label mereka. Ingin kopi pekat, pesan americano atau hot latte/cappuccino ukuran small. Untuk yang agak ringan, kami sarankan hot latte/cappuccino ukuran medium atau iced latte dengan tiga macam rasa: vanila, karamel, atau hazelnut. Kopi Krispy Kreme terjangkau untuk ukuran kafe, di kisaran 27-35 ribu rupiah, sehingga jadi salah satu tempat favorit untuk hang out dan meeting kecil.
 
4. Angel-in-us Coffee

Ada dua lokasi kafe asal Korea Selatan ini di Lotte Shopping Avenue, di lantai UG dan lantai 4. Sama-sama nyaman karena banyak sofanya, di lantai UG lebih luas, desain interiornya lebih apik, plus ada area smoking di luar. Dibanding kafe waralaba Korea Selatan lain kopi Angel-in-us Coffee cukup kuat, termasuk gelato (37 ribu rupiah) atau semacam iced latte dengan es krim vanila di atasnya. Ada pilihan kopi ringan, kok seperti affogato atau coffee snow atau semacam frappe, yang jadi favorit adalah rasa java choco chip.

(ika / ika)

Penulis : Ika Nurhayati
Editor: Ika Nurhayati
Berita Terkait