Ngopi Akhir Pekan: Foto Kopi dan OOTD di But First Coffee

Ika Nurhayati | 16 September 2017 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pencinta kopi dan pemburu foto cantik, kedai kopi kecil di dalam Pelaspas, Dharmawangsa, ini wajib dikunjungi. Tak percuma menyandang nama But First Coffee karena pertama, minuman kopi mereka beragam dan salah satu yang menurut kami terenak di Jakarta. Kedua, senada dengan keseluruhan area makan di Pelaspas, bernuansavintage. Keren bukan cuma buat latar gambar kopi tapi juga OOTD, apalagi But First Coffee punya area outdoor yang lebih luas dibanding gerai lain di Pelaspas.

Perabot serbakayu yang berkesan sudah termakan usia dan pudar—termasuk daun pintu kayu—melingkungi ruangan dalam juga luar But First Coffee, yang terletak di bagian paling belakang Pelaspas. Ditambah lantai semen, beberapa bagian tembok yang kekuningan, serta wadah minuman dan taplak kain pelapis beberapa meja yang berwarna pastel, semakin kuat nuansa vintage di But First Coffee, yang berumur 2 tahun ini. Penataan ruang yang cermat menambah daya tarik. Jendela kanan depan sengaja dibuka, sehingga pengunjung yang datang dalam rombongan kecil bisa berinteraksi dari dua arah, dalam dan luar.

Namanya But First Coffee, menu minumannya dominan kopi. Melengkapi perbendaharaan istilah kopi asal Italia yang familier seperti (caffe) latte dan cappuccino, ada piccolo dan flat white yang diklaim berasal dari Australia sampai double cortado yang populer di negara-negara berbahasa Spanyol. Pastrywaffle mini, dan cookie siap menemani acara mengopi, tergantung pada ketersediaan.

Ketika kami datang saat weekend jam 10 pagi, But First Coffee belum ramai. Kami memesan piccolo yang ukurannya mungil, kemudian baristanya menyarankan untuk mencicipi flat white, untuk kopi susu yang berkarakter strong. Kedua kopi pesanan disajikan hangat dalam cangkir keramik yang cute. Apalagi cangkir piccolo, unik karena bentuknya asimetris. Tidak cuma wadahnya yang mengesankan, kopinya juga, harum dan pekat. Dan flat white benar-benar enak, lebih pekat daripada latte, dengan jejak rasa kacang di akhir sesap. Harga kopi But First Coffee terjangkau, pesanan kami masing-masing 28 dan 33 ribu rupiah. Kalau tidak suka kopi, minuman matcha danchocolate, yang juga pekat, jadi favorit lain pengunjung.

Nah kalau Anda datang dalam keadaan lapar dan mengingat But First Coffee hanya sedia camilan, boleh, kok pesan makanan dari gerai lain yang berada di dalam Pelaspas. But first, (grab your) coffee!

 

But First Coffee

Pelaspas, Jl. Dharmawangsa Raya No. 4, Jakarta Selatan

Senin-Minggu, 07.00-21.00 WIB

 

(ika / wida)

Penulis : Ika Nurhayati
Editor: Ika Nurhayati
Berita Terkait