Scandinavian Coffee Shop, Salah Satu Pelopor Demam Kafe di Serpong

Ika Nurhayati | 23 September 2017 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Scandinavian Coffee Shop, menurut cerita seorang barista yang bekerja di kawasan Serpong Utara, Tangerang, merupakan salah satu pelopor perkafean di daerah ini. Sejak dibuka akhir Juni 2014 sampai saat ini, Scandinavian Cofffe Shop tidak pernah sepi pengunjung. Porsinya biasanya imbang, antara yang hang out atau yang mengerjakan tugas di hadapan laptop. Wajar saja, Scandinavian Coffee Shop bermodalkan tempat nyaman dan kopi enak dengan harga terjangkau.

Scandinavian Coffee Shop sendiri untuk kopinya lebih pekat daripada kopi gaya Skandinavia yang cenderung ringan. Namun beberapa unsur desain interior Skandivania lekat dengan Scandinavian Coffee Shop: desain yang berkesan hangat dengan tembok bata, sofa kelabu, furnitur kayu, kaca jendela besar, dan sederet buku sebagai hiasan. Lantai 1 ditata nyaman dengan banyak sofa, sementara lantai 2 artistik dengan tanaman hias dan pajangan buku di balik jendela dan lampu gantung. Karenanya lantai 2 ini suka dijadikan latar foto OOTD.

Namanya menyandang judul coffee shop, isi menu dominan beragam minuman kopi. Kami pernah mencoba iced latte juga yang sudah diberi tambahan rasa butterscotch. Sekalipun dicampur dengan sirup butterscotch, iced butterscotch latte Scandinavian Coffee Shop ini sudah cukup pekat. Apalagi iced latte, wah nendang banget!  Minuman kopi di Scandinavian Coffee Shop ini harganya masih di bawah 40 ribu rupiah, sudah termasuk pajak.  Kalau tidak suka kopi, ada beberapa pilihan lain yang juga enak, seperti minuman chocolate, green tea latte, red velvet latte, nutella cream blend, dan oreo cream blend.

Sebagai teman mengopi, Scandinavian Coffee Shop hanya menawarkan camilan gurih dan cake. Meski begitu, cukup mengenyangkan buat kami. Misalnya camilan pesanan kami, chicken finger, yang terdiri dari 6 potong ayam fillet berukuran sedang. Uniknya chicken finger ini terhidang diiringi sambal cabai hijau, bukan saus sambal seperti umumnya. Masih ada camilan lain seperti french fries, baked eggs, dan chicken wings.

Nah untuk cake, begitu kita baru membuka pintu Scandinavian Coffee Shop, mata dijamin tertuju ke dua atau tiga deret cake—tergantung ketersediaan—yang terpampang di samping kassa. Dari cake dengan rasa cokelat, red velvet dan taro cake sampai versi mille crepe-nya, juga watermelon cake yang unik, semua ada. Saking bingung memilih, sudah memesan sepotong cake di tempat, kami membawa pulang beberapa potong cake yang lain.

Scandinavian Coffee Shop

Ruko Graha Boulevard, Blok D No. 15, Jl. Boulevard Gading Serpong, Serpong Utara, Tangerang

Senin-Jumat 08.30-23.30 WIB, Sabtu-Minggu 08.00-23.00 WIB

(ika / bin)

Penulis : Ika Nurhayati
Editor: Ika Nurhayati
Berita Terkait