Lada Putih Cafe, Hidangan Thailand Autentik dan Kekinian dengan Harga Terjangkau

Ika Nurhayati | 30 September 2017 | 03:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kios minuman Thailand yang menjajakan thai tea dan minuman mangga kini menjamur. Di sisi lain belum banyak restoran yang menyajikan makanan khas Thailand yang autentik, lezat, dengan harga terjangkau. Di Lada Putih Cafe, restoran yang menyediakan makanan fusi Asia khususnya Thailand, kamu akan menemukan hidangan Thailand yang rasanya tidak hanya autentik, tapi harganya juga tidak menguras kantong.

Berlokasi bukan di kawasan ramai kuliner, tepatnya di Terogong Raya, di antara Pondok Indah dan Fatmawati, Jakarta Selatan, Lada Putih Cafe sudah lama familier bagi masyarakat sekitar dan penggemar masakan Thailand. Ketika kami menikmati makan siang di Lada Putih Cafe yang homey dengan dekorasi dominan berwarna turquoise dan putih, hampir semua sudut area non-smoking yang ber-AC ditempati pengunjung.

Selain itu, di teras ada area smoking yang berfasilitaskan kipas angin gantung. Reservasi dianjurkan bila kamu ingin datang dalam kelompok besar. Helen Irawati, yang mengelola Lada Putih Cafe bersama keluarganya, mengatakan mereka akan menambah satu ruangan lagi, yang ditujukan untuk acara privat.

Helen, yang mendirikan Lada Putih Cafe 6 tahun lalu karena kesukaannya dan keluarga akan masakan Thailand, mengatakan menu favorit pengunjung adalah tom yam soup dan pad thai bangkok. Tidak salah, karena kedua hidangan khas Thailand ini juga favorit kami. Tom yam soup Lada Putih Cafe segar rasanya, baik kuahnya yang asam pedas juga udang dan jamur di dalamnya. 

Pad thai menguarkan wangi, rasanya gurih pedas. Tidak kalah wanginya adalah nasi goreng nanas, yang terhidang di dalam separuh buah nanas yang sudah dikeruk dagingnya dan digunakan untuk campuran nasi goreng itu. Untuk menikmati hidangan ini, jangan khawatir, kecuali tom yam soup yang harganya 52 ribu rupiah, yang lainnya tidak lebih dari 50 ribu rupiah.

Lada Putih Cafe juga memperkenalkan 2 dari 8 sajian terbaru mereka, yakni ayam bakar sereh dan mango tango smoothie. Ayam bakar sereh ini terhidang diiringi sambal 3 rasa yang bercita rasa asam, manis, dan asin. Sementara mango tango smoothie ini minuman yang kekinian, segar dengan potongan mangga yang banyak. Jangan lewatkan juga satu minuman lagi yang juga tengah digandrungi, thai ice tea yang manisnya pas.

Nah untuk makan di tempat, untuk pembelian hidangan baru Lada Putih Cafe yang harganya di kisaran 25-40 ribu rupiah, termasuk ayam bakar sereh dan mango tango smoothie—selain itu ada satay sereh ala Laos, green mango smoothie, dendeng sapi ala thai, tahu cina kremes, telur dadar udang ala thai, dan ikan 3 rasa—berlaku buy 1 get 1 hingga 30 November.

Lada Putih Cafe

Jl. Terogong Raya No. 14E, Jakarta Selatan

(021) 7510887, 081218476005

Senin-Minggu, 09.00-22.00 WIB

(ika / bin)

Penulis : Ika Nurhayati
Editor: Ika Nurhayati
Berita Terkait