Ngopi Akhir Pekan: Mengopi dengan Suasana Homey di Doppio Coffee

Ika Nurhayati | 7 Oktober 2017 | 03:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di kawasan Senopati dan sekitarnya, Jakarta Selatan, kita serasa tak akan kehabisan tempat nyaman buat mengopi. Meski bertempat di dalam sebuah gedung, tepatnya Bintara Building, sedikit bergeser dari Jalan Senopati, Doppio Coffee yang umurnya hampir 2 tahun ini berhasil menyulap area yang tidak terlalu besar menjadi homey dan hangat dengan perpaduan kursi kayu dan sofa, tembok bata putih dan tembok monokrom, serta penerangan kuning dari lampu gantung.

Penyuka kopi langsung akan merasakan kehangatan itu sejak melangkahkan kaki ke dalamnya, ketika wangi kopi spontan terendus indra penciuman. Namanya saja Doppio, yang artinya adalah espresso dengan porsi dobel atau doppio dalam bahasa Italia. Untuk menu minuman, kopi menguasai plus tambahan seperti teh, cokelat, red velvet, dan green tea.

Doppio Coffee juga tempat yang nyaman buat perokok. Meski lebih kecil dibanding area non-smoking, area smoking Doppio Coffee, yang terletak paling belakang dan tertutup, ditata cantik dengan tembok bata putih berhiaskan papan quote tentang kopi dan berfasilitaskan AC.

Belasan jenis minuman kopi tercantum dalam buku menu. Salah satunya yang menarik perhatian karena cantik difoto adalah doppio cube. Ini adalah coffee ice cubes yang biasanya disajikan dalam dua atau tiga wadah berbeda: satu wadah berisi espresso yang dibekukan, satunya lagi susu hangat, dan bisa jadi satunya lagi pemanisnya. Namun di Doppio Coffee ini espresso bekunya sudah dicampur dengan pemanis yakni rasa karamel. Tinggal tuang susu ke dalam gelas berisi espresso beku, aduk-aduk, jadilah kopi susu rasa karamel.

Kalau ingin kopi tanpa tambahan rasa manis, piccolo yang juga kami pesan recommended. Rasa kopinya tebal namun menyisakan jejak rasa cokelat di sesapan terakhir, dari biji kopi berkualitas yang dipakai. Selain itu, Doppio Coffee juga punya minuman kopi spesial, berupa kopi cold drip yang diracik dengan alat khusus menggunakan metode tetesan.

 
Banyak pilihan makanan untuk menemani minum kopi. Dari barisan camilan berupa pastry dan jajanan seperti risoles dan lumpia yang terpampang di samping kassa, sampai aneka pasta yang disiapkan lebih dulu. Kami mencicipi lumpia, yang judulnya saja mini tapi isinya 8 potong, dan cinnamon roll yang berlumur cream cheese. Nikmat rasanya dan cukup mengenyangkan untuk mengisi perut sembari mengobrol, beraktivitas di depan laptop, atau sekadar menikmati suasana Doppio Coffee.

Doppio Coffee

Bintara Building, Jl. Wolter Monginsidi 43, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Senin-Minggu, 07.30-22.00 WIB

(ika / bin)

Penulis : Ika Nurhayati
Editor: Ika Nurhayati
Berita Terkait