Masizzim, Restoran Korea Pertama dengan Menu Stew dan Rice Balls

Ika Nurhayati | 7 Oktober 2017 | 02:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Khazanah kuliner Korea semakin lengkap dengan kedatangan Masizzim, the no. 1 Korean stew in Asia, ke Indonesia. Lengkap karena Masizzim, yang berasal dari bahasa Korea mashiseyo (enak) dan jjim (stew atau setup), merupakan restoran Korea pertama di Indonesia yang mengunggulkan menu stew dan rice balls.

Restoran Masizzim Indonesia pertama dibuka di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, 30 September lalu. Berasal dari Korea, selain di Indonesia, Masizzim telah mengembangkan cabangnya di Singapura dan Thailand, plus Malaysia segera menyusul. Saat ini sudah ada 40 cabang Masizzim di Asia dan akan terus bertambah, karena Fernando Iskandar, pemegang lisensi Masizzim di Indonesia dari Dream Manna Co., berencana segera melebarkan cabang Masizzim Indonesia ke wilayah lain. 

“Target kami, dalam 3 tahun sudah ada 10 cabang. Selain di PIK ini, rencananya juga di kawasan Kelapa Gading (Jakarta Utara) dan Karawaci (Tangerang), yang banyak orang Koreanya,” kata Fernando.

Dalam pembukaan, hadirin mencicipi hidangan andalan Masizzim. Yang pertama dikeluarkan karena selain paling unik juga butuh waktu pengolahan adalah rice balls, yang disuguhkan ke hadapan dalam bentuk rice bowl yang berisi nasi merah, irisan rumput laut kering, tiga macam protein pilihan yakni ikan teri, tuna, atau daging kepiting. Khusus daging kepiting, dalam campurannya juga termasuk cabai rawit. “Nasinya kita campur sendiri dengan tangan, kita buat jadi bola-bola rice balls,” terang Ryan, supervisor Masizzim.

Dengan tangan yang dilindungi sarung tangan, nasi diaduk, kemudian dibulatkan menjadi 8 hingga 12 bola-bola nasi berukuran sekali kunyah. Hasilnya, gurih dan lezat! Tak terasa bola-bola nasi dalam waktu singkat kami habiskan satu demi satu, bak mengudap camilan. 

Kelezatan dan keharuman hidangan berikut, beef stew dan seafood stew, juga sama menggoda. Untuk hidangan stew ini, kita bisa menyesuaikan jenis protein, pilihan mi (bihun atau udon), dan level pedas (level 1 hingga 4) sesuai keinginan. Untuk level yang cukup pedas, saus gochujang atau atau saus merah pedas Korea yang ikut dilarutkan dalam kuah stew terasa sangat pekat.

Setelah makanan yang bercita rasa pekat, saatnya lidah dimanjakan makanan yang sedikit ringan seperti pancake dan egg roll ala Korea. Pancake hadir dalam bentuk seperti piza, hanya saja bahan dasarnya lebih ringan, dengan tiga rasa: tomato cheese kimchi, squid & leek, dan potato. Sementara egg roll, baik dengan pilihan tuna seaweed maupun honey mustard cheese, sangat lembut dan setiap potongnya habis sekali telan. Nah, jangan ketinggalan menjadi yang terdepan mencicipi hidangan unik Masizzim!

Masizzim

Ruko Garden House Blok A No. 1-3 & 5, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara

Senin-Jumat 10.30-22.30 WIB, Sabtu-Minggu 10.30-24.00 WIB

(ika / bin)

Penulis : Ika Nurhayati
Editor: Ika Nurhayati
Berita Terkait