Goni Coffee Tidak Pernah Gagal Menyajikan Kopi Nikmat

Ika Nurhayati | 10 November 2017 | 23:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Piccolo, latte, cappuccino, tidak pernah ada kata gagal ketika kami mencicipi kopi di Goni Coffee, Kemang Timur, Jakarta. Goni Coffee, yang berdiri sejak November 2014, diakui pencinta kopi sebagai salah satu tujuan mengopi terbaik di Jakarta. Bertempat di bagian dari Kemang yang relatif tidak sibuk, Goni Coffee menguarkan atmosfer tenang dan hangat buat yang ingin mengobrol intim maupun bekerja. Dari luar terkesan kecil, dalamnya nyatanya cukup luas dengan kapasitas sekitar 40 orang.

Kata Goni, yang berarti serat tumbuhan yang merupakan bahan pembuat karung, seakan mewakili isi kafe yang tampak sederhana. Goni Coffee bergaya minimalis, dengan warna dominan yang tidak mencolok seperti hitam putih dari tembok dan plafon serta cokelat dari perabot kayu termasuk meja bar kopi. Beberapa sudutnya cukup keren buat berfoto tapi beberapa kali mampir, kami tidak pernah menyaksikan orang berpose di depan kamera. Malah yang kami saksikan, beberapa pengunjung terlibat perbincangan dengan barista mengenai kopi hitam dan biji kopi.


 

Seperti kami sebut di atas, dari piccolo, hot cappuccino, sampai iced latte, ketiga jenis kopi pesanan kami ini sesuai dengan selera kami. Menggunakan biji kopi dari Bali, semua minuman kopi pekat. Iced latte misalnya yang hanya memakai takaran espresso satu shot, hadir dengan gelas kecil agar rasa kopinya nendang. Sampai green tea latte ikut pekat rasanya. Namun kalau kamu suka kopi yang ringan, ada iced mocha dan affogato yang cita rasanya agak manis.

Selain camilan yang terpampang di etalase kaca seperti donat dan croissant dengan beberapa rasa, brownies, dan banana bread, cukup lengkap menu makanan berat yang ditawarkan Goni Coffee. Dari yang agak berat seperti pancake sampai yang mengenyangkan seperti pasta, mi ayam, rice bowl, dan nasi kebuli. Kami disarankan oleh seorang teman untuk mencoba nasi kebuli.

Wah, nasi kebuli ayam—ada pula pilihan dengan daging kambing—pesanan kami di luar dugaan menggunakan beras basmati yang lonjong, sebagaimana hidangan nasi khas Timur Tengah. Rekomendasi teman kami tidak salah, nasi kebuli ayam ini wangi dan gurih. Rasa pedas bisa didapatkan dari potongan cabai rawit hijau yang bertaburan di atasnya, kalau suka.  Oh ya, kalau masih belum puas menikmati kopi di Goni Coffee, boleh, lo bawa pulang kopi cold brew dalam kemasan—yang bisa ditambahkan rasa manis—yang bolak-balik dipesan via pengemudi ojek daring.

 

Goni Coffee

Jl. Kemang Timur Raya No. 78CD

085850004135

Senin-Sabtu 07.00-18.00 WIB, Minggu dan hari libur nasional 08.00-18.00 WIB

 

Penulis : Ika Nurhayati
Editor: Ika Nurhayati
Berita Terkait