Ini yang Perlu Dilakukan Agar Jajanan Pasar Khas Indonesia Disukai

Romauli Gultom | 25 November 2017 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tren kuliner kekinian memang terus berkembang. Terbukti dengan munculnya beragam jajanan impor yang perlahan mengikis jati diri jajanan pasar khas Indonesia.

Coba saja lihat saat memasuki mal, tidak sulit menemukan jajanan kekinian yang sedang hits seperti olahan mangga yang diadopsi dari Thailand.

Tapi tidak demikian dengan jajanan pasar yang biasanya hanya bisa kita temui di pasar tradisional.

Padahal jajanan khas Indonesia tidak kalah enak, lo, dibanding jajanan jaman now.

Berbagai cara dilakukan untuk menghidupkan kembali jajanan khas Indonesia, salah satunya dengan memasukkan unsur tradisional ke dalam makanan modern.

"Ini menjadi tantangan utama bagi kami untuk meng-grab market baru dengan formula-formula lama. Bahkan, kami sempat meluncurkan olahan kue tart dengan rasa nastar dan talas. Ini merupakan salah satu cara terbaik untuk mengenalkan hidangan tradisional kepada generasi," ujar David, salah satu pengusaha katering Makanan dalam jumpa pers Kampanye 101 Jajanan Pasar Indonesia, di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (23/11).

Tak dipungkiri tren selfie dan kebiasaan memposting makanan juga menjadi alasan mengapa tampilan dan kemasan sebuah makanan menjadi sangat penting.

"Karena itu penting bagi para penggiat kuliner menciptakan inovasi dalam tampilan dan kemasan makanan," tambah Ade Putri, Food Blogger.

 

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait