Menikmati Hidangan Laut dengan Nuansa Gubug di Saung Layaran

Romauli Gultom Selasa, 6 Pebruari 2018 00:45:12
Berlokasi di tempat yang strategis dan menjadi tujuan sentral untuk berwisata dan kuliner, resto ini menawarkan beragam hasil-hasil ikan laut dan air tawar.

TABLOIDBINTANG.COM - Hidangan laut atau seafood tentu menjadi salah satu makanan yang banyak diminati. Aneka hidangan laut yang nikmat mulai dari ikan, kepiting, udang dan kerapu siap membuat sensasi makan jadi semakin lahap.

Tak sedikit restoran yang menyajikan hidangan laut dalam menu spesial mereka. Salah satunya Saung Layaran yang berlokasi di Jalan Lodan Timur No. 7 Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara ini.

Resto ini menyajikan makanan bernuansa laut lengkap dengan nuansa pedesaan berkonsep gubug yang cukup nyaman untuk berlama-lama di sana.

Berlokasi di tempat yang strategis dan menjadi tujuan sentral untuk berwisata dan kuliner, resto ini menawarkan beragam hasil-hasil ikan laut dan air tawar.

"Menu andalan hidangan laut di Saung Layaran ada ikan bawal (laut) bakar acar, ikan gurame bumbu cobek, kerapu bumbu cobek, kepiting lada hitam dan udang bakar madu," ujar Ervin Effendy, Manager Saung Layaran dalam keterangan tertulisnya, Selasa (6/1).

Sambil menikmati hidangan laut yang nikmat, Anda juga akan dimanjakan dengan suasana pedesaan yang bikin nyaman dan rileks. Apalagi  ditemani gemericik air, alunan musik degung dan suling menambah dekatnya alam tradisional Pasundan.

Seperti halnya bangunan menarik di kawasan industri pariwisata Ancol, dengan dibangunnya gubug-gubug alias Saung memiliki arti yang saling menguatkan antara konsep natural pedesaan dengan arsitek pantai. Sehingga mudah dicerna sebagai restoran yang menyajikan kekhasan asli bangsa Indonesia.

Tidak hanya menyajikan menu makanan laut yang khas, resto ini juga menghadirkan aneka hidangan ringan dan makanan khas Sunda yang nikmat.Ada karedok, sayur asem dan sambal terasi dadak.

"Sambal terasi dadak ini sajian yang patut dicoba. Rasanya enak karena dibuat secara langsung dan diracik dari tangan sang ahli," jelasnya.

Untuk waktu operasional, Saung Layaran siap melayani para pelanggan dari Senin hingga Jumat pukul 10.00 - 22.00 WIB dan Sabtu - Minggu pukul 10.00 - 22.00 WIB.

(uli / gur)

Penulis Romauli Gultom
Editor Tubagus Guritno
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.