OnThree, Kafe Hit dengan Menu Kopi Hit

Ika Nurhayati | 24 Februari 2018 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ini dia kafe paling hit dan jadi tempat kongko (juga berfoto) favorit saat ini, OnThree. Berlokasi di lantai 3 Senopati Suites, hanya dapat dijangkau dengan lift khusus, menjadikan lokasi OnThree seolah tersembunyi. Namun begitu melangkah keluar lift, apalagi jika kamu berkunjung di akhir pekan, wow, kesan itu spontan dibuyarkan riuh rendah suasana. Pengunjung yang mengobrol, menghadap laptop, mondar-mandir mencari bangku yang nyaman dan keren berbaur dengan para pegawai kafe yang mengolah makanan dan minuman serta melayani permintaan pengunjung.

Yang jelas membuat OnThree unggul adalah desain interiornya. Masa kini, ada yang kurang pada kafe tanpa dukungan desain interior yang keren. Mulai dari pintu lift bercat merah—yang mengarah langsung ke kafe—hingga area merokok terbuka yang dilingkupi tanaman, semua tempat berfoto yang menarik. Gaya kafe kekinian tampak dari tembok bercat putih serta jendela dan pintu kaca, yang membatasi area merokok dan bukan. Sentuhan artistik datang dari 3 lukisan kontemporer yang menghias 3 sisi dinding juga dari beberapa furnitur, seperti sofa dan meja dengan rangka geometris serta bangku akrilik.

Yang terkeren adalah area terbuka, berfasilitaskan bangku bermacam bentuk dan ukuran yang berbahan dominan rotan dan bergradasi merah. Ketika cuaca cerah, sudah pasti dipadati pengunjung—dengan pengunjung lain berancang-ancang menempati meja yang ditinggal penghuni sebelumnya.

Ini tempat yang cantik untuk mengobrol dan berfoto. Namun dengan meja kayu rendah, tentu tidak ideal untuk kamu yang butuh tempat inspiratif dan nyaman untuk menuntaskan tugas di depan laptop sambil mengopi. Jangan khawatir, OnThree dirancang untuk mewadahi kebutuhan pengunjung yang berbeda. Di salah satu sudut dalam, bercokol 1 meja putih panjang dilengkapi soket dan 10 bangku kerja akrilik.

Tempat keren dan kekinian, pilihan kopi ikut kekinian, dong. Menu kopi OnThree lengkap, dari manual brew dengan berbagai metode seduh, espresso, latte, affogato, sampai kopi yang rasanya unik seperti coco latte dengan rasa kelapa, kurogoma coffee dengan campuran wijen hitam, dan spicy peppercorn latte dengan campuran lada hitam. Kami mencoba coco latte dan avocado coffee float.

Coco latte ini ada dua versi: yang hangat dengan topping karamel gula jawa dan yang dingin dengan taburan kelapa parut kering. Kami pesan versi dingin, rasanya ringan dan segar. Ada sedikit rasa kelapa dalam latte, selain dari kelapa parutnya. Avocado coffee float juga tergolong ringan, jadi kamu bisa memesan kopi seduh manual atau tanpa tambahan rasa bila menginginkan rasa kopi yang lebih kuat.

Hidangan berat sampai ringan standar kafe juga disediakan OnThree, seperti pasta, chicken caesar salad, calamari, sampai truffle fries. Di etalase makanan di kassa terlihat beberapa jenis pastry dan cake, jadi kami melengkapi camilan sore itu dengan keik chocolate salted caramel. Keik yang sempurna sebagai teman kopi yang tidak terlalu manis.

OnThree

Senopati Suites 3, Lantai 3, Jl. Senopati No. 41, Jakarta Selatan

Senin-Minggu 07.00-22.00 WIB

(ika / bin)

Penulis : Ika Nurhayati
Editor: Ika Nurhayati
Berita Terkait