Omnikopi, Kafe Homey dengan Harga Kopi Terjangkau

Ika Nurhayati | 10 Maret 2018 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sekarang usaha kafe bisa dijalankan di mana saja, tidak harus di pusat perbelanjaan. Terletak di area perumahan di kawasan Bintaro, Tangerang, Omnikopi yang homey menjadi tempat ideal untuk hang out, menuntaskan tugas di depan laptop, sampai buat berfoto. Dinding putih yang masih bertahan sebagai favorit untuk latar foto Instagram diimbangi warna kayu dan biru yang menenangkan dari perabot.

Omnikopi senyaman rumah sendiri. Begitu kita membuka pintu putih berkaca, kita disambut ruangan terdepan yang bak mewakili ruang tamu. Berfasilitaskan 3 bangku dengan gaya berbeda, termasuk bangku lengkung tanpa sandaran dan berjok empuk biru, yang melingkupi 2 meja kayu yang berukuran beda. Dengan bangku dan meja yang artistik, tanaman hias, serta latar putih, “ruang tamu” ini jadi salah satu tempat favorit untuk berfoto.

Melangkah semakin ke dalam, kita mendapati tengah rumah dihuni beberapa bagian yang menarik, selain bar kopi. Salah satu bagiannya tertutup, dibatasi jendela dan pintu kaca. Ruangan tertutup ber-AC ini, berkapasitas tidak lebih dari 10 orang, sesuai untuk acara khusus atau rapat kecil-kecilan. Sementara bagian yang terbuka ditata menyerupai ruang keluarga, untuk bersantai dan berbincang intim. Salah satu sudutnya dibuat lebih privat dengan penggunaan partisi, sementara yang satunya menghadap bar kopi dengan sofa bersandaran dan berjok biru, berbantal biru, dan berkarpet biru.

Bagian belakang bak ruang makan, dengan beberapa meja kayu kotak dan panjang dilengkapi bangku kayu. Sementara teras samping rumah berfungsi sebagai area non-smoking, juga salah satu spot foto favorit dengan tembok putih, tanaman hias, dan perabot kayu.

Untuk ukuran Jabodetabek, kopi Omnikopi termasuk murah dan sangat beragam, menyerap tren di pasar. Selain minuman kopi standar kafe seperti espresso, americano, long black, cappuccino, latte, dan mocha, menu Omnikopi juga diisi es kopi susu, es kopi susu pandan, dan sihir alias magic yang kekinian. Harganya, duh bikin senang, tidak lebih dari 30 ribu rupiah! Dua kopi yang kami cicipi, americano dan sihir, pun masing-masing harganya 18 ribu dan 25 ribu rupiah saja. Menggunakan biji kopi Flores Bajawa, kedua minuman ini rasanya nendang dan meninggalkan jejak rasa cokelat di akhir sesapan.

Nama kafe ini menyandang kata kopi, wajar saja menu didominasi minuman kopi. Tentunya ada minuman lain standar kafe seperti teh, teh hijau, dan cokelat, plus beberapa camilan dan makanan berat. Seperti minuman, harga makanan di Omnikopi terjangkau, tidak lebih dari 35 ribu rupiah.

Kalau tiba di lokasi dalam keadaan lapar, coba deh nasi ayam mozzaru, nasi mentega isi ayam dengan saus putih dan keju mozzarella yang royal. Selain yang berbasis nasi, ada pilihan makanan berbasis pasta seperti spageti, makaroni, dan lasagna. Makanan ringan seperti bola kroket dan pisang cokelat goreng menambah variasi menu makanan Omnikopi.

Omnikopi

Jl. Bintaro Tengah Blok U5 No. 25, Bintaro Sektor 2, Tangerang Selatan

Rabu-Senin 08.00-21.00 WIB, Selasa tutup

(Ika / bin)

Penulis : Ika Nurhayati
Editor: Ika Nurhayati
Berita Terkait