Ngopi dan Makan Siang Berpayung Suasana Rindang Serasa Coffeetaria

Ika Nurhayati | 16 Maret 2018 | 23:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Serasa Coffeetaria, terletak di jalur ramai kafe di Jakarta Selatan, menawarkan cara baru menikmati kopi: sembari menikmati makanan khas rumahan. Namanya pelesetan dari kafetaria, begitu membuka pintu, kita disambut sederet lauk teman makan nasi yang bisa dipilih sendiri. Dari bakwan jagung, orek tempe, telur dadar, ayam lengkuas, cumi hitam, sayur asem, sampai semur jengkol, masakan Serasa Coffeetaria serasa masakan rumah sendiri, apalagi diolah tanpa vetsin.

Dengan konsep gabungan antara kafe dan kafetaria ini, Serasa Coffeetaria buka jelang jam makan siang dan tutup petang hari. Dengan demikian dijamin pengunjung menikmati makanan yang segar. Tidak heran, jam makan siang Serasa Coffeetaria dipenuhi pengunjung, yang di hari kerja didominasi pekerja kantoran. Serasa Coffeetaria juga tempat yang menyenangkan untuk melepas penat kerja sejenak.

Bedanya dengan kafetaria biasa, Serasa Coffeetaria ini dirias bak kafe kekinian. Nyaman dan keren, dengan tembok putih bersih, kaca jendela yang besar sehingga sinar matahari ikut menerangi kafe, dan terutama tanaman hias di sana-sini—bisa dibeli, lo jika berminat—termasuk di ruangan merokok khusus di dalam. Ada meja yang berkesan privat dengan hanya berteman 2-3 bangku, juga ada meja panjang yang memuat hingga 12 pengunjung, cocok buat kamu datang berkelompok.

Selain lauk yang ditempatkan di etalase makanan di samping pintu masuk, kamu juga bisa menikmati makanan yang terhidang dari dapur, seperti empal buntut, sup buntut, mi ayam, tahu gejrot, dan kulit ayam telur asin. Dua kali bertandang ke sini, demi memenuhi kecukupan gizi, kami menunjuk lauk berupa sayur seperti tumis pare, terong balado, dan tumis buncis tempe. Yang pasti jangan lupa memesan ayam khas Serasa Coffeetaria, ayam aisyah, yang merupakan resep warisan keluarga. Ayam goreng filet ini menggoyang lidah dengan rasa gurih pedas, yang datang dari bawang putih dan sedikit cabai merah.

Menu kopi Serasa Coffeetaria mencakup selera banyak orang. Ada kopi standar kafe seperti latte, cappuccino, dan kopi seduh manual. Ada pula kopi selera lokal seperti kopi tubruk, es alpukat jadul, dan es kopi gembira. Kami mencicipi iced latte dan es alpukat jadul yang nampaknya jadi favorit. Berkomposisi campuran kopi arabika dan robusta—dengan arabika lebih dominan—kopi pada iced latte terasa cukup kuat. Sementara es alpukat jadul tampil menggiurkan dengan campuran kopi dan sirup moka.

Minuman kopi lain yang boleh juga kamu coba adalah es kopi gembira dan es kopi kocok pelipur lara. Yang pertama, sesuai namanya merupakan variasi soda gembira, kombinasi antara kopi, susu kental manis, dan soda. Yang kedua berupa es kopi susu versi Serasa Coffeetaria, dengan tambahan rasa manis dan foam tebal di atasnya. Apa pun minuman kopi kamu, makanan rumahan Serasa Coffeetaria siap menemani.

Serasa Coffeetaria

Jl. Cibulan Raya No. 17A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Minggu 08.00-17.00 WIB, Senin-Jumat 11.00-18.00 WIB, Sabtu tutup

(ika/bin)

Penulis : Ika Nurhayati
Editor: Ika Nurhayati
Berita Terkait