3 Pasar Tradisional Berkonsep Modern di Kota Bandung

- | 26 Maret 2018 | 13:35 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagai sebuah kota modern dengan perbaikan infrastruktur dan pembangunan yang terus meningkat, saat ini Kota Bandung sebagai kota pariwisata pun mulai berbenah.  

Pembenahan kota ini jelas terlihat di berbagai sudut kota, terutama konsep pasar tradisionalnya berubah menjadi modern.

Konsep pasar tradisional ini didesain ulang sehingga terlihat lebih menarik dan tertata rapi.  Anda pun tidak boleh ketinggalan menyaksikan sisi lain pembenahan Kota Bandung ini, selain mal dan kafe tentunya.

Namun, sebelumnya silakan cek harga tiket pesawat ke Bandung, agar dapat jalan-jalan dan berbelanja di  pasar modern Kota Bandung ini dengan lebih hemat.

Pasar Sarijadi dengan Arsitektur Tropis Ala Galeri Seni  

Meskipun banyak mal dan kafe tersedia di Kota Bandung ini, tak dapat dimungkiri terkadang Anda kangen berkunjung ke pasar tradisional.  Anda ingin sekadar mencari suasana yang berbeda atau sekadar berbelanja makanan tradisional. Saat ini Anda tidak perlu susah payah berbecek-becek di pasar. Pemerintah Kota Bandung telah mengatur pasar tradisional yang lebih baik, bersih, dan rapi.

Anda bisa mengunjungi pasar yang nyaman tidak kalah dengan mal, salah satunya adalah Pasar Sarijadi. Pasar Sarijadi ini menjadi pasar paling inovatif di Indonesia, jauh dari kesan kumuh dengan konsep arsitektur tropis ala galeri seni dan memiliki food court. 

Tidak kalah dengan mal, Pasar berlantai 4 ini menggunakan furnitur kayu jati putih dari Belanda dan berlantaikan keramik. Anda bisa mengunjungi pasar basah dan sembako di lantai satu, kuliner lokal di lantai dua, distro di lantai tiga, serta food court berada di lantai empat.

Pasar Cihapit dengan  Beragam Keunikan 

Saat ini Pasar Cihapit telah disulap menjadi pasar dengan konsep modern. Anda bisa melihat  keunikan seperti hiasan payung warna-warni dan kain khas budaya Sunda di langit-langit. Dinding lorong pintu masuk pasar pun dihiasi dengan lukisan mural yang kekinian, karya dari seniman  Kota Bandung dan anak ITB.

Bisa dikatakan bahwa Pasar Cihapit kini jauh dari kesan kotor, terlebih lantai pasar sudah terbuat dari keramik. Kebersihan terjaga dan para pedagang pun bersikap lebih ramah, sehingga tercipta suasana kekeluargaan. Meski harga barang di pasar ini sedikit lebih mahal dibandingkan pasar lain, tetapi kualitas barangnya juga lebih bagus. 

Pasar Batununggal Modern

Pasar Batununggal menjadi pasar tradisional yang dikelola secara modern dan menjadi yang pertama dan terbesar di Kota Bandung. Pasar seluas 3 hektar ini terdiri dari ratusan lapak dan unit kios dan ruko, serta lahan parkir yang sangat luas. Mengusung slogan yang aman, nyaman, dan bersih, pasar modern ini menyediakan barang dengan harga pasar tradisional dan kualitas supermarket.

Anda bisa berbelanja kebutuhan sehari-hari seperti kebutuhan pokok, daging, ikan, dan sayur-sayuran. Selain itu alat elektronik, baju, rumah makan, hingga apotik pun tersedia di sini.  Di pasar yang menjadi relokasi 70 pedagang pakaian dari pasar Andir ini, tersedia juga fasilitas mesin ATM, toilet, musala.

Nah, apakah Anda tertarik mengunjungi pasar tradisional Kota Bandung dengan konsep modern ini?

Bila Anda akan berkunjung ke Kota Bandung, bisa memesan tiket pesawat online melalui Airy. Buka website Airy untuk mendapatkan harga promo, agar Anda bisa menghemat bujet perjalanan. Dengan demikian, Anda bisa menyisihkan uang untuk bujet belanja di pasar tradisional nan modern ini. 

Penulis : -
Editor: -
Berita Terkait