Viral Es Kepal Milo, Pembelinya Rela Antre Berjam-jam

TEMPO | 24 April 2018 | 16:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Es Kepal Milo sedang viral di sosial media. Seperti biasa, pembeli pun datang berbondong-bondong. Seorang pembeli, Renno rela menunggu 2 jam sampai gerai Es Kepal Milo Chicla 2 dibuka. Salah satu penjaja minuman es yang tengah viral ini berlokasi di Jalan Raya Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Renno belum pernah mencoba Es Kepal Milo. Dia diberitahu teman sekolahnya tentang es ini. Dia pun penasaran dan ingin membeli semangkuk Es Kepal Milo. "Pengen coba, saya suka cokelat dan Milo," kata anak 11 tahun ini, Senin malam, 23 April 2018.

Tak hanya Renno, ada 20-an calon pembeli yang mengantre mendapatkan Es Kepal Milo. Mereka rela basah-basahan karena gerimis tengah turun saat itu. Gerai ini tak menyediakan tempat duduk untuk makan di tempat. Para pembeli pun berdiri antre menunggu pesanannya, sambil memperhatikan proses pembuatan es kepal itu.

Setelah mendapat nomor antrean dari penjual, pembeli ini umumnya berkerumun di gerai yang hanya terdiri dari sebuah meja tinggi itu. Di atas meja itu, dua orang sibuk meramu Es Kepal Milo. Pembeli anak-anak berada di barisan paling depan dan orang dewasa di belakang mereka. Mereka memperhatikan penjaja menyerut es batu, mengepal es serut, menuang susu, dan melapisnya dengan saus Milo kental dari sebuah panci.

Es itu lalu dihias dengan topping, terdiri dari bubuk Oreo, meses cokelat, dan kacang. Satu gelas Es Kepal Milo Chicla 2 seharga Rp 7 ribu. Ada juga ukuran mangkuk dengan harga Rp 12 ribu. Untuk menambah topping, misalnya Koko Crunch, Astor, atau permen Yupi, pembeli cukup menambah Rp 2 ribu.

Salah satu pembeli, Herawati, sudah tiga kali membeli Es Kepal Milo Chicla 2. Awalnya dia tahu tentang es ini dari media sosial Instagram. Lantas saat lewat di gerai ini, dia pun singgah membeli karena penasaran. Menurut karyawati 31 tahun ini, Es Kepal Milo beda dengan es biasanya karena es ini cokelatnya lebih banyak. "Memang saya suka Milo, es ini Milonya banyak juga."

Seorang pembeli yang baru mencoba Es Kepal Milo, langsung menyantap segelas ini usai dibeli. Rasa penasarannya pun terjawab, namun menurut dia, saus Milo dalam es ini terlalu kental.

<small grey;="" font-style:="" italic;="" font-size:="" 11px;="" line-height:="" 0em;"="">TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait