Viral Es Kepal Milo, Ini 3 Tempat untuk Menikmati

TEMPO | 24 April 2018 | 17:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jajanan Es kepal Milo sedang viral. Jajanan ini semula berasal dari Malaysia dan dipopulerkan pertama kali di Yogyakarta awal tahun lalu. Es kepal Milo langsung punya banyak penggemar.

Es ini membuat penyuka cokelat ngiler. Tampilan semangkuk es kepal Milo diisi dengan tuangan cokelat cair, taburan susu bubuk, dan potongan cookies yang melengkapi rasa manisnya. Es serut yang dituangkan di mangkuk es kepal akan berubah warna menjadi cokelat.

Ketertarikan pada es kepal Milo kini menjalar ke berbagai daerah. Maret lalu, di Jakarta, mulai ditemui warung-warung penjajanya. Ada sejumlah warung es kepal yang dibuka. Berikut ini tiga di antaranya, yang dihimpun dari media sosial Instagram.

1. Es Kepal Lika

Kedai yang baru buka awal April lalu tersebut berlokasi di Jalan Walang Baru, Koja, Jakarta Utara. Ini gerai es kepal pertama di Jakarta Utara. Sejak buka mulai siang pukul 13.00, warung Es Kepal Lika sudah ramai pengunjung, khususnya warga Jakarta Utara. Es kepal Lika bisa dipesan melalui aplikasi ojek daring dengan harga mulai Rp 9 ribu.

2. Es Kepal Viral Tebet

Gerai Es kepal Milo di Jalan Rasamala, Tebet, Jakarta Selatan, ini belakangan membuat warga Jakarta heboh. Sejak dibuka pukul 11.00 hingga tutup pukul 21.00, warung Es Kepal Viral tak pernah sepi pengunjung. Keriuhannya bahkan sampai menyita perhatian orang-orang yang melintas.

Penampakan Es Kepal Viral Tebet tak ada bedanya dengan es kepal lain. Hanya topping-nya berbeda. Penjaja es kepal ini membubuhkan potongan kacang tanah, Oreo, dan bubuk susu Milo yang menghasilkan rasa nagih. Harga es kepal ukuran spesial Rp 20 ribu. Sedangkan es dengan ukuran kecil dibanderol Rp 15 ribu.

Es kepal Viral membuka cabang di berbagai tempat di Jakarta. Seperti di Ampera, Jakarta Selatan, dan Rawamangun, Jakarta Timur.

3. Fat Milo

Gerai Fat Milo berlokasi di Jalan Gurame, Rawamangun, Jakarta Timur. Juga telah membuka cabang di beberapa tempat, seperti Depok, Cibubur, dan Bogor.

Es kepal Milo Fat Milo berinovasi menambahkan ragam varian topping. Ada lima topping yang bisa dipilih di warung ini, di antaranya Oreo, crunch, meses, roti, dan kacang. Es kepal Fat Milo sehara Rp 12 ribu per gelas.


TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait