Traveloka Luncurkan Fitur Baru Khusus Kuliner

Andira Putri | 9 Mei 2018 | 21:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Situs Traveloka kini tidak terpatok kepada layanan tiket transportasi dan booking hotel saja. Tetapi, situs ini juga merambah bidang kuliner. 

Traveloka meluncurkan fitur baru khusus kuliner pada Rabu (9/5) di Paradigma, Cikini, Jakarta Pusat. Fitur baru Traveloka diciptakan seiring dengan antusiasme tinggi masyarakat terhadap bidang kuliner.

"Setiap kali kita baca tulisan customer, mereka ternyata mencari makanan. Itu salah satu inspirasi ketika mereka sedang mencari destinasi baru. Saya melihat Indonesia mempunyai banyak keragaman dan kekayaan kuliner," tutur Christian Suwarna selaku Senior Vice President Business Development Traveloka. 

Kuliner memang menjadi penyumbang pendapatan domestik terbesar Indonesia dari segi ekonomi kreatif tahun 2017. Pendapatan dari kuliner mencapai 41,69% berdasarkan data Kementerian Pariwisata Indonesia.

Fitur terbaru tersebut bisa membantu masyarakat untuk mengakses informasi kuliner khas ketika berjalan-jalan di sebuah daerah. Fitur dilengkapi layanan pencarian, resensi kuliner oleh pengguna lain, dan penawaran diskon dari beberapa restoran.

Untuk fitur terbarunya, Traveloka bekerjasama dengan 8000 gerai kuliner di tujuh kota. Deretan kota tersebut adalah Jakarta, Tangerang, Bandung, Bali, Yogyakarta, Surabaya, dan Medan. 

Pihak Traveloka berharap fitur terbarunya bisa membantu perkembangan kuliner di Indonesia. "Kita patut bangga dengan kuliner Indonesia dan mempromosikannya," pungkas Christian Suwarna.


(dira)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait