Serunya Sarapan Ditemani Orangutan di Singapore Zoo

- | 13 Agustus 2018 | 02:35 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mengunjungi kebun binatang dan melihat atraksi beragam hewan pastinya selalu menjadi daya tarik wisatawan. Salah satu sensasi berbeda yang bisa kita nikmati yaitu sarapan ditemani dengan Orangutan.

Belum lama ini kami berkesempatan mengunjungi Singapore Zoo dan bisa menikmati sarapan unik dan seru, Jungle Breakfast with Wildlife, bersama Orangutan di Ah Meng Restaurant.

Sambil menikmati sarapan, tepat dipukul 09.30 waktu setempat, Anda bisa melihat lima orangutan yang berdatangan dari arah pepohonan sambil bergelantungan di seutas tali hingga berkumpul di hadapan para pengunjung restoran.

Setelah kedatangan mereka, sontak pengunjung pun tampak senang dan bergegas untuk mengantri berfoto bersama orangutan. Untuk mempermudah berfoto, di sana juga tersedia tim fotografer untuk mengambil foto terbaik Anda.

Manager Corporate Communication WRS, Natt Haniff menjelaskan program sarapan Jungle Breakfast with Wildlife ini bisa dinikmati setiap hari mulai dari pukul 09.30 hingga 10.00 waktu setempat.

“Waktu sarapan bersama orangutan memang hanya sebentar. Ini untuk menjaga agar orangutan tidak stress dan tetap bisa kembali ke habitatnya. Untuk itu, diharapkan pengunjung datang lebih awal,” ujar Natt.

Untuk harga tiket masuk Singapore Zoo dibanderol 35 dollar Singapura untuk dewasa dan 23 dollar Singapura untuk anak-anak usia 3 sampai 12 tahun.

Nama Ah Meng merupakan orang utan asal Sumatera, Indonesia yang diangkat menjadi ikon dari Singapore Zoo ini. Namun, maskot kebun binatang itu menghembuskan nafas terakhir di tahun 2008. Ah Meng mati karena usianya yang sudah tua.

Namun, untuk mengenang Ah Meng pihak Singapore Zoo menyematkan nama Ah Meng di beberapa titik wisata di kawasan Singapore Zoo.

Untuk datang ke Singapore Zoo, Anda bisa mengunakan MRT dilanjutkan dengan bus gratis. Dari MRT Cho Chu Kang di North South Line, Anda bisa naik bus gratis nomor 927. Jika datang dari MRT Ang Mo Kio di North South Line, naiklah bus gratis nomor 138.

Sementara jika datang dari MRT Marsiling atau Woodlands di North South Line, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan naik bus gratis nomor 926 (hanya beroperasi pada Minggu dan hari libur). 

(uli / gur)

Penulis : -
Editor: -
Berita Terkait