Jadi Tuan Rumah Asian Games 2022, Berikut 4 Fakta Menarik Mengenai Kota Hangzhou

TEEN.CO.ID | 4 September 2018 | 21:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Asian Games 2018 Jakarta-Palembang baru saja berakhir pada 2 September lalu. Ajang olahraga terbesar se-Asia ini akan kembali digelar 4 tahun kemudian. Kota Hangzhou, China akan menjadi tuan rumah untuk Asian Games 2022. 

Hangzhou sendiri merupakan salah satu kota di China yang terkenal karena budayanya dan kemajuan teknologinya. Selain itu, kota ini juga merupakan kota kelahiran Jack Ma, pendiri Alibaba group. Lalu, apa saja fakta-fakta menarik terkait tuan rumah Asian Games 2022 ini?

Kota Terbesar Keempat di China

Kota Hangzhou disebut sebagai kota terbesar keempat di China setelah Shanghai, Beijing dan Guangzhou. Kota ini bahkan pernah menjadi penyelenggara Konferensi Tingkat Tinggi G20 ke-11 pada 2016 lalu.

Danau Barat Jadi Daya Tarik Utama

Danau Barat atau West Lake menjadi obyek wisata paling terkenal di Hangzhou. Obyek wisata satu ini berhasil menarik perhatian pengunjung karena pemandangannya yang indah dan ketenangan yang ditawarkan. Menariknya, legenda Siluman Ular Putih yang terkenal itu ternyata berawal dari danau ini.

Memiliki Kanal Paling Panjang di Dunia

Kanal atau sungai buatan terpanjang di dunai berada di kota ini. Kanal tersebut dinamakan Kanal Besar Beijing-Hangzhou. Selain itu, kanal ini juga telah terdaftar menjadi salah satu situs warisan UNESCO.

Pusat Industri Sutra

Tak hanya obyek wisatanya saja, Hangzhou juga dikenal sebagai pusat industri sutra. Hangzhou bahkan sering mendapat julukan sebagai "Kota Sutra" dari para pelancong. Sehingga tidak heran jika kamu akan menemui kain-kain sutra di setiap sudut kota ini.

TEEN.CO.ID

Penulis : TEEN.CO.ID
Editor: TEEN.CO.ID
Berita Terkait