Alasan Rian Dmasiv Ingin Pelesir Lagi ke Jepang

Wayan Diananto | 18 September 2018 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rian Ekky Pradipta (31) alias Rian Dmasiv rupanya mengagumi Jepang. Saat menghadiri perayaan 60 tahun persahabatan Jepang dan Indonesia AEON Mall Tangerang Selatan, pekan ini, Rian Dmasiv mengaku kebudayaan dan perilaku penduduk Jepang layak diapresiasi. Rian baru dua kali ke Jepang selama dua tahun terakhir. Setiap ke sana, ia selalu mendapat banyak kesan.

"Pertama, kebersihan kotanya luar biasa. Kedua, orang-orangnya sangat tepat waktu. Saya lebih sering menggunakan transportasi umum ketimbang naik kendaraan pribadi. Kemana-mana saya sering jalan kaki. Saya berburu koleksi piringan hitam grup musik favorit saya di Jepang serta menonton festival musik Summersonic," kenang Rian Dmasiv kepada tabloidbintang.com.

Banyak hal positif yang dibawa Rian Dmasiv dari Jepang ke Indonesia. Selain semangat tepat waktu, album-album rilisan musisi Jepang layak dijadikan referensi. Harus diakui, biaya hidup selama pelesir di Jepang relatif mahal. Karenanya Anda harus jeli mencari tempat menginap hingga menentukan destinasi wisata sebelum terbang ke sana.

"Memang biayanya relatif mahal tapi itu masih bisa diakali. Untuk hotel misalnya, saya dapat tempat menginap 400 ribuan (rupiah) per malam di pinggiran Tokyo. Untuk makanan, saya makan di restoran pinggir jalan. Itupun rasanya enak dan tempatnya bersih, cocok untuk keluarga. Transportasi umum di Jepang sangat nyaman dan harganya masuk akal, kok," ungkap Rian Dmasiv.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait