Siasat Agar Liburan Menghasilkan Foto Instagramable, Lakukan Cek Silang!

Rizki Adis Abeba | 6 November 2018 | 22:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di era media sosial, kegiatan piknik tidak bisa dipisahkan dari acara berfoto-foto. Bagi kebanyakan remaja zaman now, berwisata salah satu upaya untuk mendapatkan foto-foto ciamik untuk diunggah ke medsos.

Ini sebabnya, pilihan destinasi wisata saat ini tidak jauh dari negara, kota, tempat wisata, hingga restoran yang instagramable. Bagaimana menentukan destinasi liburan agar mendapat foto-foto yang memperindah akun Instagram Anda?

Dua travel influencer yang kami wawancara, Ucita Pohan (32) dan David Praharsa (28), sepakat bahwa menggali informasi sebanyak mungkin tentang destinasi wisata yang dituju adalah kunci keberhasilan traveling serta menghasilkan foto liburan berkualitas. 

“Caranya dengan membaca buku atau majalah, menonton vlog berbagai akun, mencari lewat tagar di Instagram, dan akun yang berbagi info mengenai tujuan wisata. Lalu bertanya ke teman-teman atau orang yang pernah pergi ke tempat itu. Selain itu, saran dari orang setempat adalah yang terbaik dan relevan. Kadang informasi dari mereka belum banyak diketahui orang,” urai David yang berbagi informasi wisata lewat akun @depepedia.

Berbekal informasi memadai tentang destinasi wisata, Anda bisa menyusun rencana perjalanan dan menentukan lokasi apa saja yang akan dikunjungi. Ucita mengingatkan, saat mencari informasi lewat internet, jangan lupa melakukan cek silang dengan sumber lain. 

“Kadang di Instagram fotonya kelihatan keren padahal, itu karena penyuntingan fotonya bagus. Misalnya, di foto air lautnya kelihatan biru padahal, aslinya butek. Sebaiknya lihat juga foto dari Google dan membaca ulasan orang lain sebagai pembanding. Dengan demikian Anda mendapat gambaran lebih detail,” saran Ucita yang berbagi foto liburan di akun Instagram @uchiet.

Membuat rencana perjalanan dan menggali informasi mempermudah Anda dalam membuat konsep penampilan untuk berfoto. David mengingatkan Anda agar tidak memilih warna yang bertabrakan dengan objek yang dituju. Cek juga cuaca di tujuan wisata sehingga tahu model baju seperti apa yang cocok dengan kondisi cuaca di tempat atau negara tujuan. 

“Contoh, Anda pergi ke Jepang bulan April untuk melihat mekarnya bunga sakura. Pilih pakaian polos warna putih, abu-abu, atau pastel dengan model kasual. Jangan pakai baju motif bunga-bunga karena bertabrakan. Rugi sudah pergi ke tempat bagus tapi pakaian dan latar fotonya tabrak lari,” David menjelaskan.

bersambung

(riz / gur)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait