Kota Keren di Eropa untuk Liburan Akhir Tahun Rekomendasi Shandy Sondoro (1)

Wayan Diananto | 29 Desember 2018 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Why Don't We membuka jalan Shandy untuk mengamen di banyak kota di Eropa. Bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan Natal dan Tahun Baru di Eropa, Shandy Sondoro merekomendasikan 4 kota berikut ini.

Mau Anda sambangi semuanya boleh, pilih salah satu juga boleh. 

1.    Berlin (Jerman)

Berlin disebut rumah museum dan galeri seni dunia. Konon, ada 138 museum dan sekitar 400 galeri seni di kota ini. Di Berlin, ada Museumsinsel yang dinobatkan UNESCO sebagai salah satu warisan dunia. “Banyaknya museum dan galeri seni membuatnya layak disebut sebagai pusat kebudayaan Eropa. Alasan lain, biaya hidup di Berlin tidak semahal London dan Paris,” ungkap pelantun “Anak Jalanan” dan “Malam Biru.” 

2.    Granada (Spanyol)

Selain Berlin, Shandy menyebut biaya hidup di Granada masuk akal. Kota yang termasuk dalam kawasan otonom Andalusia ini salah satu pusat kebudayaan Islam di benua Eropa. Masyarakatnya pun, kata Shandy, sangat ramah. Pendatang Baru Terbaik AMI Awards 2011 ini juga menyatakan, Granada kota dengan perpustakaan terlengkap di Spanyol. Sangat cocok untuk Anda yang hobi membaca dan ingin belajar sejarah Islam di Eropa

bersambung

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait