Sembari Mencari Inspirasi Menulis Lirik Lagu, Bastian Steel Liburan di Lombok

Yohanes Adi Pamungkas | 5 Februari 2019 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah sukses menggelar pertunjukan bertajuk “A Decade in Concert” yang menandai 10 tahun berkarya di industri musik Indonesia, Bastian Steel berencana menyiapkan album solo perdana.

“Selama ini tertunda terus, mudah-mudahan bisa keluar tahun ini,” ujar Bastian saat menyambangi kantor Bintang, di Jakarta, pelan lalu.

Sembari mencari inspirasi dalam menulis lirik lagu, mantan pacar Chelsea Islan ini berlibur ke Lombok sekitar satu minggu.

“Lombok selalu menjadi tempat liburan favorit saya. Beberapa kali ke sana dan selalu ingin kembali lagi,” kata pelantun lagu “Surat Izin Mencinta”.

Kedatangannya ke Lombok menjadi yang pertama bagi Bastian setelah bencana gempa bumi mengguncang pulau yang menyimpan banyak pesona wisata nan menarik.

“Ternyata Lombok mulai berubah meskipun wisatawan yang datang berkurang dari biasanya. Saya tegaskan Lombok sudah aman untuk dijadikan tempat liburan,” beri tahu pemain film Kesempatan Keduda.

Penyanyi yang hobi melakukan snorkling di laut ini memiliki tempat-tempat favorit di Lombok seperti Pantai Selong Belanak, Pantai Kuta, dan dataran tinggi Sembalun yang tepat berada di kaki Gunung Rinjani.

“Saya juga sempat menyeberang ke Gili Trawangan,” ceplosnya.

Ada beberapa barang bawaan yang wajib dan penting untuk ia bawa saat traveling.

“Yang penting harus membawa cukup pakaian dan ponsel,” cerita Bastian yang menyesuaikan model pakaian yang ia bawa dengan tempat wisata yang mau didatangi. “Jangan sampai salah kostum,” sergahnya sambil tertawa.

(han / gur)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait