Menikmati Cita Rasa Masakan Maroko di Restoran Marrakech Cuisine from Marocco

Wayan Diananto | 26 Februari 2019 | 00:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menjelajahi wisata kuliner di Jakarta seolah tak ada habisnya. Yang paling gres, restoran Marrakech Cuisine from Marocco di bilangan Wolter Monginsidi nomor 39 Jakarta. Restoran ini menyuguhkan masakan Maroko. Masakan yang menjadi andalan Marrakech Cuisine from Marocco di antaranya zaalouk, yakni terong yang dimasak dengan tomat untuk hidangan pembuka. Selain itu, couscous by Fatimah El Baamri, kudapan berbasis ayam dan sayuran yang merupakan resep keluarga.

"Ada pula Rfissa yang disajikan dengan ayam, lentil, dan biji fenugreek. Buat pencinta kopi, kami punya Nous nous coffee atau kopi setengah-setengah. Cara penyajiannya setengah kopi dan setengah susu. Yang suka teh, ada moroccan tea, yakni teh dari daun mint khas Maroko yang bisa dinikmati dengan gula atau tawar saja," terang pemilik restoran Marrakech Cuisine from Marocco, Maria Rotinsulu El Mourabiti, kepada tabloidbintang.com.

Kecintaan Maria pada masakan Maroko tak main-main. Untuk mendalami kuliner Maroko, ia belajar selama 2 tahun di Maroko. Ia mengenali masakan Maroko dari kegiatan wisata kuliner hingga belajar dari resep rahasia keluarga suami. Ilmu dari Maroko ditularkan Maria kepada sejumlah juru masak di Indonesia. Walhasil, lahirlah restoran yang menyuguhkan masakan bercita rasa autentik Maroko namun dekat dengan masyarakat Indonesia.

Restoran ini buka hari Senin sampai Jumat pukul 11.00 siang sampai 11 malam. Akhir pekan, buka hingga jam 12 malam. "Selain masakan, kami menampilkan suasana Maroko yang sangat kental lewat dekorasi maupun ornamen. Sehingga, Anda serasa pelesir ke Maroko meski sebenarnya berada di Jakarta," imbuhnya. Nama Marrakech sendiri diambil dari kata marrakesh yang artinya mutiara dari Selatan. Ia merupakan kota di Barat daya Maroko, di kaki Pegunungan Atlas.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait