Intip 5 Tempat Wisata Zaman Now di Lombok yang Keren Abis

Romauli Gultom | 25 Februari 2019 | 19:17 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lombok merupakan tempat yang terkenal dengan wisata baharinya. Keindahan berbagai pantai dengan hamparan pasir putih dan air yang jernih membuat banyak wisatawan berkunjung ke sana.

Selain pantai, ternyata Lombok juga punya 5 tempat wisata zaman now yang keren abis, lo. Cari tahu, yuk!

1. Air Terjun Benang Kelambu

Saat berkunjung ke Lombok, sempatkan diri untuk mengunjungi Air Terjun Benang Kelambu. Lokasi Air Terjun ini berada tepat di tengah Pulau Lombok, tepatnya di Dusun Pemotong, Desa Aik Berik, Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah.

Nama Air Terjun Benang Kelambu dipilih karena air di tempat ini menyerupai benang-benang kelambu yang lembut. Suara air terjunnya pun lebih halus dibandingkan dengan air terjun yang sering ditemui.

2. Sumber Air Panas Aik Kalak

Sumber Air Panas Air Kalak ini berada di kawasan sekitar Gunung Rinjani. Sumber air panas muncul karena sumber panas bumi yang cukup tinggi dan membentuk titik mata air panas.

Nama Aik Kalak berasal dari bahasa Sasak yang artinya air panas. Dengan lokasi pemandian berada di sekitar Danau Sagara Anak, Anda dapat menikmati aktivitas berendam di air panas. Berendam di sumber air panas ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

3. Bukit Malimbu

Tempat wisata yang juga wajib dikunjungi adalah Bukit Malimbu. Terletak di wilayah pantai Senggigi, sekitar 30 menit dari Kota Mataram, Lombok, Bukit Malimbu dibagi menjadi dua kawasan: kawasan Bukit Malimbu 1 dan kawasan Bukit Malimbu 2.

Dari ketinggian kawasan Bukit Malimbu, Anda bisa menikmati keindahan Gunung Agung, Bali, Gili Air, Gili Trawangan, dan Gili Mano saat cuaca cerah. Bukit ini juga menjadi tempat terbaik untuk melihat matahari terbenam.

4. Taman Narmada

Taman ini merupakan replika Gunung Rinjani dan dibuat oleh Anak Agung Ngurah Ngurah karena tidak mampu mendaki Gunung Rinjani untuk berdoa.

5. Dusun Sade

Anda bisa melihat kehidupan sehari-hari masyarakat Sasak dengan tradisi unik yang secara turun-temurun masih dipegang teguh. Oleh karena itu, pemerintah Nusa Tenggara Barat menetapkan Dusun Sade sebagai dusun wisata Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Kelima tempat wisata zaman now yang ada di Lombok ini memiliki daya tarik untuk dikunjungi. Berencana untuk ke sana? Segera booking tiket Garuda Indonesia untuk ke Lombok melalui situs web, android app, and iOS app Airy. Airy juga melayani pemesanan tiket dengan harga murah untuk rute penerbangan ke seluruh Indonesia.

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait