Sukses Bersepeda Melintasi 23 Negara, Apa Kiat Diego Yanuar Adik Andien?

TEMPO | 13 Maret 2019 | 19:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Adik penyanyi Andien, Diego Yanuar baru saja melakukan perjalanan luar biasa. Belum lama ini Diego Yanuar telah menyelesaikan perjalanannya bersepeda dari Belanda ke Indonesia. Perjalanan itu ditempuh selama 332 hari, dimulai pada April 2018 dari Belanda kemudian tiba di Indonesia pengujung Februari 2019 lalau. Bagaimana kiatnya agar penjelajahan dengan sepeda itu bisa berjalan lancar?

Ditanya soal kiat, Diego Yanuar mengatakan perlu niat dan menikmati pengalaman apa pun yang ditemukan selama perjalanan. "Ide perjalanan untuk keluar dari rutinitas, bukan (harapan) apa yang mau ditemui," kata Diego Yanuar, Selasa, 12 Maret 2019.

Dalam melakukan perjalanan tersebut Diego Yanuar didampingi rekannya, Marlies Fennema melintasi 23 negara, menempuh perjalanan 12.000 kilometer dengan sepeda, juga menyebutkan bahwa kejutan di perjalanan akan lebih menyenangkan. "Lebih enak kalau ketemu surprise di jalan," ujarnya

Berdasarkan pengalamannya sendiri bersepeda lintas negara itu, Diego Yanuar menyebut niat yang kuat akan memberi motivasi untuk menikmati perjalanan. "Saya banyak ketemu travellers yang benar-benar naik sepeda keranjang, tetap dibawa ke pegunungan di Tajikistan," tuturnya.

Selain tekad dan niat yang kuat, ppersiapan barang bawaan selama bersepeda juga penting. Apalagi perjalanan jauh lintas negara. Pakaian sangat penting untuk menyesuaikan dengan musim di tempat yang disinggahi. Kemudian juga olahraga yang rutin untuk menunjang stamina saat bersepeda. "Olahraga perlu bukan untuk perjalanan saja, tapi untuk kehidupan sehari-hari," katanya.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait