Masakan Daerah yang Wajib Dijajal Rekomendasi Irsyadillah (bagian 2 - habis)

Wayan Diananto | 3 April 2019 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Irsyadillah merekomendasikan masakan daerah berikut tempat-tempat mencicipinya saat berwisata kuliner. Kata Irsyad, setiap daerah di Indonesia punya masakan khas yang layak dicoba bahkan bikin ketagihan. 

3.    Satai Klatak Pak Bari Yogyakarta

Sah-sah saja berburu gudeg dan bakpia saat sedang pelesir di Kota Pelajar. Tapi jangan lupa mampir ke kedai satai klatak. Pernah, saat promosi film di Yogyakarta, Irsyad disarankan sopir pribadinya untuk mencoba satai klatak yang ramai diperbincangkan gara-gara muncul di film Ada Apa dengan Cinta 2 (Riri Riza, 2016). “Makan satai dengan tusuk terbuat dari besi memiliki sensasi tersendiri. Tekstur dagingnya lembut, bumbunya merasuk. Ini ikon kuliner Yogyakarta di samping gudeg dan bakpia yang legendaris,” urai Irsyad.

4.    Empal Gentong H. Apud Cirebon

Akhir tahun lalu Irsyad berlibur ke Cirebon, Jawa Barat. Berlibur 3 hari, bobotnya naik 3 kg. “Salah satunya, gara-gara empal gentong H. Apud. Lihat saja kuahnya yang tidak bening, menyiratkan betapa kaya rempah-rempah negeri kita. Selalu menggugah selera,” ungkapnya.. 

selesai

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait