Yuk, ke 6 Tempat Wisata Zaman Now di Riau Ini

Tubagus Guritno Sabtu, 25 Mei 2019 01:15:21
Sungai Kampar

TABLOIDBINTANG.COM - Siapa bilang di Riau nggak ada tempat wisata zaman now yang kekinian? Selain punya destinasi wisata yang kayak dengan sejarah dan budaya, tempat wisata kekinian di Riau juga tengah jadi incaran anak muda untuk melepas penat. Kamu bisa menjumpainya di Pekanbaru atau kota-kota lain sekitarnya.

Jika kamu sudah pesan tiket pesawat ke Riau, luangkan waktu menyusun itinerary ke tempat-tempat wisata terbaru ini. Satu hal yang pasti, belum sah jadi anak gaul kalau belum datang ke 6 tempat wisata zaman now di Riau berikut ini!

Taman Rekreasi Alam Mayang
Dengan konsep rekreasi di alam terbuka, Taman Rekreasi Alam Mayang jadi tempat favorit anak muda Pekanbaru menghabiskan waktu bersantai. Kamu bisa melakukan banyak hal di sini. Beberapa tempat bisa jadi spot foto yang instagramable. Selain itu, fasilitas yang tersedia juga seru lho, seperti bermain banana boat atau memancing. Ajak teman bersenang-senang di sini, yuk!

Bukit Pelangi
Tempat wisata ini lagi naik daun di kalangan pecinta fotografi. Berlokasi sekitar 10 kilometer dari Pekanbaru, bukit ini memantulkan warna-warni unik bak pelangi dari kejauhan. Lokasinya dekat dengan Danau Kahyangan, persisnya di daerah Rumbai. Lebih unik lagi, setiap waktu warna tanah dan kontur bukitnya bisa berubah-ubah. Perpaduan warna cerah dan birunya langit pasti bisa membuat kamu menjepret foto-foto keren saat berada di Bukit Pelangi.

Bukit Kapur Air Hitam
Kata siapa bukit kapur membosankan? Di Bukit Kapur Air Hitam, tandusnya kawasan perbukitan ini bisa jadi latar foto menarik. Nggak heran kalau anak muda Pekanbaru kerap datang ke sini untuk berfoto, mulai dari sesi foto fashion hingga prewedding. Dengan struktur tebing kapur putih bersih yang berdiri megah, kamu serasa berada di luar negeri lho ketika menyusuri kawasan ini.

Teluk Jering
Kalau kamu berpikir pasir putih hanya ada di pantai, tidak halnya di Teluk Jering. Di sini kamu bisa menjumpai pasir sungai berwarna putih persis di tepi sungai. Berlokasi di Kabupaten Kampar, kamu bebas bersantai di kawasan ini. Mulai dari melakukan aktivitas olahraga air, menyantap kuliner lokal, berfoto dengan latar hamparan rumput hijau, hingga bermain air di sungai.

Taman Hutan Raya Sultan Syarif Kasim
Kamu suka bertualang di hutan? Tenang saja, nggak jauh dari pusat kota Pekanbaru, terdapat Taman Hutan Raya Sultan Syarif Kasim. Berisi pepohonan rindang yang menjulang tinggi, membuat kawasan paru-paru kota ini terasa sejuk. Kamu bisa berkeliling hutan dengan trekking, bersepeda, atau naik motocross. Di kawasan yang sama juga terdapat pelatihan gajah Sumatera lho. 

Sungai Kampar

Sungai Kampar bukan sungai biasa. Mendekati muara sungai, kamu bakal menemukan ombak fenomenal yang disebut bono. Ombak ini kerap jadi target para peselancar dunia untuk menikmati sensasi berselancar di Sungai Kampar. 

Memang nggak setiap waktu ombak bono bisa kamu jumpai. Waktu terbaik adalah bulan November-Desember ketika musim hujan tiba. Namun, selain bulan tersebut, kamu bisa melakukan olahraga air seperti mendayung atau kayak sambil melihat-lihat pemandangan alam sekitar Sungai Kampar.

Itulah 6 tempat wisata zaman now yang harus kamu datangi saat berlibur ke Riau. Untuk perjalanan lebih praktis, kamu bisa pesan tiket Garuda Indonesia di Airy. Urusan liburan atau perjalanan bisnis jelas lebih mudah berkat fitur reschedule dan refund. Nggak usah khawatir akan tertipu karena semua transaksi terjamin keamanannya dan harga yang tertera sudah fix.

Jadi, kemas kopermu sekarang dan terbang ke Riau bersama Airy sekarang!
 

Penulis Tubagus Guritno
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.