Rencana Liburan ke Raja Ampat? Ini Destinasi Wisata yang Bisa Dikunjungi

Tubagus Guritno | 19 Juni 2019 | 00:13 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Raja Ampat tak pernah membosankan untuk dijelajahi keindahannya. Pada setiap kunjungan, selalu ada hal baru yang menambah kesan liburan di pulau terindah di kawasan Indonesia Timur ini.

Bagi yang baru pertama kali merencanakan liburan ke Raja Ampat, tentu ada rasa bingung, terutama dalam menentukan tujuan wisatanya. Nah, agar lebih mantap dalam merencanakan liburan, simak panduan itinerary liburan 4 hari 3 malam di Raja Ampat berikut ini.

Jika bepergian dengan pesawat, Anda akan memulai perjalanan menuju Raja Ampat dari Kota Sorong. Lalu, lanjutkan perjalanan menuju Raja Ampat via transportasi laut dari Pelabuhan Usahamina.

Waktu tempuh dari pelabuhan Sorong menuju Waisai Raja Ampat memakan waktu sekitar 2 jam. Manfaatkan waktu perjalanan untuk beristirahat sembari menikmati pemandangan laut.

Sesampainya di Waisai, Anda dapat langsung mengunjungi beberapa destinasi wisata Teluk Kabui yang Populer berkat populasi burung camar, elang laut, serta lumba-lumba di perairannya yang berwarna biru jernih. Lalu, Kampung Arborek yang memiliki homestay bernuansa tradisional dan terjangkau.

Pianemo menjadi agenda wisata utama di hari kedua. Di kawasan ini Anda dapat menikmati pemandangan laut berwarna biru tosca yang dikelilingi perbukitan hijau. Selain itu, ada satu lagi atraksi wisata unik, yakni Star Lagoon yang tak lain merupakan wilayah perairan dengan bentuk yang menyerupai bintang.

Wayag sudah pasti jadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi selama berlibur di Raja Ampat. Tak hanya menyimpan keindahan bawah laut yang memukau, gugusan perbukitan karst yang cantik pun jadi atraksi wisata yang mampu membuat pengunjung berdecak kagum.

Puas berlibur di Raja Ampat, saatnya kembali ke Sorong untuk perjalanan pulang. Sorong pun punya atraksi wisata yang tak kalah cantiknya, lho. Ada Pantai WTC, serta tugu selamat datang dengan panorama yang elok. Jika ingin beli oleh-oleh, langsung saja meluncur ke Puncak Arfak maupun Toko Kaokanao.

Untuk berangkat ke Raja Ampat, opsi transportasi pesawat terbang tentu jadi piihan utama. Anda dapat membeli tiket pesawat secara online saat low season agar harganya jauh lebih murah.

Sebelumnya, pastikan untuk cek harga tiket pesawat melalui situs pemesanan online untuk mendapatkan gambaran perencanaan bujet liburan.

Kunjungi Airy untuk mencari informasi harga tiket pesawat Lion Air dan maskapai lainnya yang menawarkan rute menuju Sorong, Papua. Pemesanan tiket pesawat melalui Airy dijamin keamanannya dan bebas unsur penipuan.

Jika Anda menemukan kendala saat perjalanan, hubungi layanan pelanggan Airy untuk melakukan reschedule maupun refund secara cepat. Selamat berlibur.

Penulis : Tubagus Guritno
Editor: Tubagus Guritno
Berita Terkait