5 Rekomendasi Tempat Wisata Ramah Perempuan di Semarang

Romauli Gultom Kamis, 15 Agustus 2019 18:52:06
Ilustrasi (Depositphotos.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Ingin liburan seru ke Semarang? Tentunya, Anda memerlukan rencana yang matang apalagi jika Anda melakukan solo traveling. Pemilihan tempat wisata yang tepat dan aman terutama bagi perempuan perlu diperhatikan. Berikut ini merupakan 5 rekomendasi tempat wisata ramah perempuan yang bisa dikunjungi.

1.       Saloka Theme Park

Saloka Theme Park menyuguhkan konsep unik dengan taman bermain ini cukup aman dan nyaman buat para wanita yang sedang melakukan solo traveling. Di sini, Anda bisa mencoba berbagai wahana, seperti Adu Nyali, Agrowisata Ijo Royo-royo, Bengak-bengok, Cakrawala, Galileo (wahana Ilmu pengetahuan), Ecowisata Angon-angon, Jejogetan, Pakubumi, dan masih banyak lagi. Saloka Theme Park berlokasi di Jalan Fatmawati No.154, Gumuksari, Tuntang, Semarang, 

2.       Museum Ronggowarsito

Semarang dikenal dengan wisata sejarahnya. Tidak ada salahnya melihat langsung peninggalan sejarah dari berbagai kebudayaan dan zaman dengan berkunjung ke Museum Ronggowarsito. Di museum ini terdapat hampir sekitar 60.000 koleksi benda bersejarah dan merupakan tempat wisata yang cocok untuk solo traveler.

3.       Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT)

Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) sering menjadi salah satu landmark yang dikunjungi oleh para wisatawan, terutama yang sedang melakukan wisata religi. Arsitekturnya yang unik serta katup masjid yang akan terbuka setiap hari Jumat, membuat masjid ini banyak dikunjungi. Katup masjid yang terbuka menjadi atraksi tersendiri yang menarik minat para pengunjung karena menyerupai masjid yang ada di Madinah.

4.       Kelenteng Sam Poo Kong

Jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung ke Kelenteng Sam Poo Kong. Kelenteng ini merupakan menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata yang aman dan nyaman untuk solo traveler. Arsitektur yang keren dan ornamen Tiongkok yang kental menjadikan kelenteng ini selalu ramai oleh pengunjung.

5.       Pantai Maron

Ketika tiba di Semarang dari Bandara Ahmad Yani, Anda bisa langsung menuju ke salah satu tempat wisata alam yang keren dan ramah perempuan, yaitu Pantai Maron. Meskipun jalan menuju pantai ini tidak terlalu mulus, keindahan pemandangannyamampu membuat para pengunjung terpesona. Matahari terbenam merupakan salah satu hal terbaik yang para pengunjung ingin saksikan secara langsung di Pantai Maron. Untuk mendapatkan pemandangan terbaik di pantai ini, datanglah saat sore hari mulai pukul 4 sampai 5.30 sore.

Jadi, Anda yang berencana untuk melakukan solo traveling ke Semarang kini tidak perlu khawatir lagi, 5 tempat wisata yang di ulas di atas bisa menjadi pilihan tempat wisata ramah perempuan yang tentu saja asyik untuk dikunjungi. Setelah tahu tempat wisata yang akan dikunjungi, jangan lupa segera pesan hotel melalui Airy. Di aplikasi ini berbagai tipe akomodasi hotel di Semarang tersedia. Sesuaikan dengan bujet yang dimiliki dan manfaatkan promonya. 

Penulis Romauli Gultom
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.