Yuk, Manjakan Diri Lewat Liburan dengan 5 Cara Ini

Romauli Gultom Kamis, 22 Agustus 2019 08:53:07
Ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah penat dengan rutinitas harian yang itu-itu saja, menyisihkan beberapa hari untuk berlibur bisa jadi solusi terbaik agar jiwa tetap sehat. Berbagai pilihan liburan pun dipilih orang demi mendapatkan kepuasan hati dan penyegaran diri.

Selain memanjakan diri lewat fasilitas mewah, beberapa hal simpel ternyata juga bisa membuat kamu rileks selama liburan, lho. Apa saja?

1.Pilih penerbangan terbaik

Cara utama memanjakan diri saat liburan adalah membeli tiket pesawat untuk berangkat dan pulang. Untuk memaksimalkan liburan, kamu bisa memilih beli tiket pesawat garuda lewat aplikasi pemesanan tiket secara online. Kenapa, karena maskapai yang satu ini dipastikan tidak bakal membuat jadwal liburanmu berantakan karena sudah dikenal luas akan ketepatan waktunya sehingga waktu liburan bisa kamu manfaatkan secara maksimal. Selain itu, dengan membeli secara online kamu terkadang bisa mendapatkan promo menarik hingga potongan harga yang tidak kamu dapatkan dari tempat lain. Menarik, kan?

2. Cari objek wisata yang menyenangkan

Sebelum berangkat liburan, kamu pasti sudah membayangkan akan pergi ke beberapa lokasi lewat itinerary lengkap. Saat menyusun detail liburan, jangan hanya berfokus pada daerah atau lokasi wisata mainstream, ya. Sisihkan waktu sedikit untuk mencari lokasi wisata unik yang sesuai dengan minat, hobi, atau hal yang sedang kamu sukai.

3. Sambangi pasar tradisional

Cara lain untuk memanjakan diri saat liburan adalah mengunjungi pasar tradisional di daerah yang kamu datangi. Di sana, kamu bisa memulai hari dengan membeli sarapan ringan sambil melihat keadaan sekitar. Sesekali, lakukan obrolan singkat dengan para penjual. Jangan ragu untuk membeli beberapa hasil bumi seperti buah-buahan atau jajanan pasar.

4. Nikmati kuliner khas

Tips memanjakan diri selama liburan yang tidak kalah menyenangkan adalah mencicipi ragam kuliner khas. Soal yang satu ini, kamu bisa mencari informasi lewat berbagai sumber seperti media sosial, artikel media, hingga ulasan blog. Jika kamu menginap di hotel atau penginapan di area pusat kota, kamu bisa menyambangi rumah makan yang sudah dikenal enak. Jika ingin merasakan petualangan yang lebih menantang, kamu juga bisa menjelajah ke area perkampungan hingga pedesaan untuk mencari warung makan yang direkomendasikan penduduk sekitar. Carilah teman baru agar perburuan kuliner jadi terasa lebih seru.

5. Beli oleh-oleh unik untuk diri sendiri

Saat bepergian baik itu ke luar kota atau luar negeri, pasti kamu selalu menyempatkan diri untuk membeli oleh-oleh atau barang jastip milik orang lain. Kali ini, untuk memanjakan diri, sisihkan uang yang cukup untuk nantinya dibelikan barang unik sebagai hadiah untuk diri sendiri. Memanjakan diri selama liburan tidak harus lewat fasilitas serba mewah. Kepuasan diri terkadang bisa didapat lewat hal kecil dan mengena di hati. Jika liburanmu terasa menyenangkan dan membuat hati lebih bahagia, berarti liburanmu telah sukses.

Penulis Romauli Gultom
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.