Pecinta Seni Wajib Kunjungi 5 Galeri di Jogja Ini

Romauli Gultom Kamis, 10 Oktober 2019 03:09:35
Jika berjalan-jalan ke Jogja, jangan lewatkan mengunjungi galeri yang ada di sini.

TABLOIDBINTANG.COM - Mengunjungi galeri seni memiliki banyak manfaat, salah satunya mengasah kehalusan jiwa kamu. Jika berjalan-jalan ke Jogja, jangan lewatkan mengunjungi galeri yang ada di sini.

Kota Pelajar ini terkenal sebagai salah satu pusat berkumpulnya seniman di Indonesia. Kamu bisa menyewa hotel murah di mana saja, dan dijamin bisa mengakses sebuah galeri seni dengan cepat.

Wisata seni ini cocok untukmu yang bepergian sendirian dan ingin menikmati berbagai hal indah tanpa harus keluar ruangan. Jogja memiliki banyak galeri seni, tetapi lima tempat ini adalah yang paling direkomendasikan.

1.Museum Affandi
Museum Affandi berlokasi di Jalan Laksda Adisutjipto, tepatnya di bibir Sungai Gajah Wong. Museum ini tidak hanya memamerkan lukisan karya Affandi, tetapi juga lukisan serta karya seni seniman Indonesia lain seperti Basuki Abdullah, Hendra Gunawan, Popo Iskandar, dan seniman kayu Tjokot. Kamu bisa melihat sekitar 300 lukisan yang tersebar di empat ruang galeri. Ada juga benda pameran yang berkaitan dengan kehidupan serta sejarah Affandi, mulai dari sepeda kuno hingga peralatan rumah tangga dan koran lama yang memuat berita tentangnya.

2.Jogja Gallery
Jogja Gallery adalah galeri seni yang berlokasi di dalam area Keraton Jogja, sehingga kamu bisa sekalian mengunjunginya saat mengunjungi keraton. Walau merupakan bagian dari istana, Jogja Gallery memiliki interior yang cukup modern. Interiornya dibuat bergaya minimalis karena yang ditonjolkan adalah berbagai karya seni di dindingnya. Terdapat sebuah kafe yang menyajikan teh, kopi, dan berbagai jajanan serta minuman tradisional.

3.Bentara Budaya Indonesia
Pusat aktivitas seni budaya di area Kota Baru yang telah berdiri sejak tahun 1982. Tempat ini menghadirkan berbagai karya seniman Jogja, seperti lukisan, ukiran, dan patung. Bentara Budaya tidak menagih biaya masuk, sehingga tempat ini terbuka untuk siapa saja. Bentara Budaya juga merupakan lokasi rutin untuk diskusi buku, pemutaran film, dan pertunjukan musik. Kamu bisa memeriksa jadwal kegiatan untuk menentukan kapan ingin berkunjung.

4.Sangkring Art Space
Galeri ini cocok untuk penyuka seni kontemporer. Berlokasi di Jalan Nitripayan di Bantul, Sangkring Art Space dibangun dengan menggunakan standar internasional. Tujuan pembangunannya adalah memamerkan benda-benda seni para seniman kontemporer yang tidak lagi terikat pada lokasi geografis.

5.Langgeng Art Foundation
Ini merupakan galeri kontemporer di Jalan Mantrirejon. Kamu bisa mengunjungi acara seperti pameran dan diskusi buku di sini. Pastikan mengikuti jadwal kegiatannya sebelum berkunjung.

Untuk itu, saatnya temukan hotel di Jogja yang aman dan nyaman untuk menjelajahi pusat-pusat seni ini. Nikmati akomodasi dengan kamar mandi pribadi, AC, Wi-Fi, TV, dan air mineral gratis. Gunakan Airy untuk menyewa akomodasi nyaman selama melancong sendirian. Lengkapi kunjunganmu ke Jogja dengan mendatangi pusat-pusat seni indah ini.

Penulis Romauli Gultom
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.