5 Tempat Wisata Instagramable di Labuan Bajo untuk Liburan Akhir Pekan

Romauli Jumat, 8 November 2019 05:52:34
Pulau Padar

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagai salah satu destinasi favorit di Indonesia, Labuan Bajo memiliki banyak tempat wisata. Anda bisa menemukan beberapa spot instagramable di tempat wisata tersebut untuk swafoto. Dengan begitu, foto Anda terlihat semakin keren di Instagram. 

Ingin tahu, tempat wisata mana saja yang palinginstagramable di Labuan Bajo? Berikut ini ulasannya.

1.      Pulau Padar

Keindahannya tecermin dari pasir merah muda yang menghampar di sepanjang Pantai Pink. Tidak ketinggalan, biru laut dan jajaran pulau ikut melengkapi pesona Pulau Padar. Selain pantai, Pulau Padar juga memiliki bukit tertinggi. Dari tempat ini, Anda bisa melihat seluruh area pantai, lautan, dan perbukitan. Anda tertarik untuk mendaki ke sana? Siapkan tenaga dan bekal perjalanan secukupnya karena medan menuju bukit tergolong terjal.

2.      Wae Rebo

Wae Rebo menawarkan spot foto dengan latar rumah adat berbentuk kerucut. Penduduk Wae Rebo menyebutnya mbaru niang. Mereka membuat mbaru niang dengan dinding berbahan kayu dan atap dari anyaman ilalang. Wae Rebo menyuguhkan lanskap alam yang mengagumkan. Hawa di perkampungan budaya ini pun terasa sejuk. Pasalnya, pohon-pohon yang tumbuh di hutan sekitar Desa Wae Rebo terjaga kelestariannya.

3.      Cunca Wulang

Air terjun selalu menjadi tempat eksotis untuk mengambil gambar dari jepretan kamera. Begitu pula Cunca Wulang, air terjun ini mampu menghipnotis setiap mata yang memandang. Untuk menuju lokasi Cunca Wulang, Anda harus berjalan kaki selama satu jam dari Desa Wersawa. Sementara itu, bagi Anda yang bernyali besar, bisa mencoba lompat indah dari tebing Cunca Wulang. Namun, hati-hati, letak tebing tersebut cukup tinggi. Selain itu, tidak ada pemandu yang membimbing dan memastikan keselamatan Anda saat melompat.

4.      Pulau Rinca

Pulau Rinca merupakan habitat asli komodo. Ada sekitar 2.000-an komodo yang tinggal di pulau seluas 18.500 hektare ini. Jika Anda ingin berfoto bersama komodo tersebut, sebaiknya ikuti instruksi pemandu wisata. Pasalnya, tidak semua komodo mau berinteraksi dengan manusia.

5.      Manta Point

Anda hobi menyelam? Manta Point merupakan tempat menyelam terbaik yang menawarkan panorama menawan. Mulai dari panorama mantaray (ikan pari), ubur-ubur, sampai terumbu karang. Jadi, jangan lupa bawa kamera antiair untuk mengabadikan momen diving Anda.

Seru, kan? Saatnya Anda memilih tempat wisatainstagramable yang ingin dikunjungi saat liburan? Tempat mana pun yang Anda pilih, jangan lupa cek harga tiket pesawat Lion Air sebelum berangkat ke Labuan Bajo.

Kini, mengecek harga tiket pesawat lebih mudah lewat situs atau aplikasi Airy. Anda bisa menemukan tiket dari berbagai maskapai dengan harga murah setiap harinya. Di samping itu, memberikan jaminan keamanan saat bertransaksi dan bebas penipuan. Kalau ada kendala dalam perjalanan, Anda boleh refund dan reschedule. (*)

Penulis Romauli
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.