5 Tempat Wisata yang Aman dan Ramah Perempuan di Bandung

Tubagus Guritno Selasa, 12 November 2019 01:45:53
salah satu tempat wisata yang aman dan ramah perempuan di Bandung

TABLOIDBINTANG.COM - Ada rencana untuk solo travelling? Menyiapkan semua rangkaian perjalanan tersebut tidaklah sulit. Banyak destinasi keren dan asyik menunggu untuk dikunjungi. Salah satu destinasi wisata yang keren dan pastinya aman khususnya bagi solo traveller perempuan pastinya ada di Bandung. Yuk, simak 5 tempat wisata aman dan ramah perempuan di Bandung berikut ini.

1.        Chinatown Bandung

Pernah mendengar kawasan Chinatown di Bandung? Kawasan ini berada di kawasan Pecinan yang letaknya dekat dengan vihara terbesar di Bandung, yaitu Vihara Satya Budhi. Kawasan ini memiliki berbagai keunikan dengan spot foto khas ala Negeri China. Anda bahkan bisa menyewa baju tradisional khas Tiongkok untuk memberikan kesan kebudayaan China yang kental saat berfoto di sana. Selain berfoto, Anda juga bisa menikmati berbagai kuliner lezat, murah, dan juga halal, yang dijajakan di kawasan tersebut. Di kawasan Chinatown juga tersedia toko suvenir yang menjual berbagai suvenir unik khas Tiongkok. Anda bisa membelinya sebagai oleh-oleh.

2.        Ciwidey

Belum lengkap menjelajahi Bandung sebelum berkunjung ke Ciwidey. Tempat ini merupakan tempat yang asyik dan menawarkan berbagai tempat wisata yang ramah untuk solo traveller perempuan. Wisata alam yang memesona mampu menarik para pengunjung datang ke kawasan ini. Tempat wisata Kawah Putih merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang ada di Ciwidey. Kawah putih memiliki daya tarik berupa pemandangan kolam yang sering berubah warna dengan bau belerang yang khas.

3.        Dago

Jika Anda penikmat kuliner, jangan sampai melupakan kawasan Dago. Kawasan ini menawarkan berbagai wisata kuliner mulai dari kuliner angkringan kaki lima hingga restoran mewah. Dago juga sering menjadi tempat gaulkawula muda Bandung karena menyediakan banyak kafe atau tempat nongkrong dengan konsep unik dan kekinian yang sesuai bujet anak muda.

4.        Saung Angklung Udjo

Jika Anda penikmat seni tradisional, Saung Angklung Udjo merupakan pilihan tepat untuk menikmati kesenian alat musik asli Sunda, Angklung. Tempat ini merupakan situs konservasi khusus angklung yang menggalakkan inovasi angklung untuk dikenal oleh kalangan generasi muda. Di sini Anda bisa mengedukasi diri tentang alat musik angklung dan cara menghargai kesenian tradisional.

5.        Lembang

Dengan suasana alam yang sejuk dan pemandangan yang menakjubkan, Lembang dapat membuat para solo traveller puas dengan tempat wisata yang ditawarkan. Tempat wisata keren yang bisa dikunjungi di Lembang adalah Farm House Lembang, De Ranch, The Lodge Maribaya, Jendela Alam, Wisata Grafika Cikole, dan masih banyak lagi. Matangkan rencana perjalanan dan siapkan bujet yang cukup untuk mengunjungi berbagai tempat wisata di kawasan ini.

Agar liburan Anda semakin nyaman, tak ada salahnya langsung memesan hotel di Bandung. Gunakan aplikasi untuk memesan hotel dan manfaatkan promo hotel setiap hari yang diberikan. Dijamin liburan lebih menyenangkan karena bisa menghemat bujet liburan.

Penulis Tubagus Guritno
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.