Ingin Liburan ke Solo, Intip Tempat Wisata yang Ramah Perempuan Ini

Romauli Gultom | 20 Desember 2019 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kaum wanita kerap kali mengurungkan niat untuk liburan sendiri maupun bersama rekan. Alasannya beragam, mulai dari lokasi tidak mendukung, terlalu jauh, tidak banyak tempat wisata menarik dan cocok untuk dikunjungi, tingkat keamanan rendah, dan sebagainya.

Namun, Anda tidak perlu khawatir jika ingin berlibur ke Solo. Ada beberapa rekomendasi tempat wisata yang ramah perempuan, loh. Di mana saja tempatnya? Berikut ini ulasannya. Sebelumnya, ada baiknya Anda booking hotel murah di Solo sebagai tempat menginap Anda.

1.      Pasar Klewer

Nyaris semua wanita menyukai, bahkan tidak bisa melewatkan kegiatan satu ini, belanja! Nah, bagi pencintashopping, terlebih dalam jumlah banyak, Anda wajib berkunjung ke Pasar Klewer. Inilah salah satu pusat penjualan batik terbesar dan terlengkap di Solo dengan harga terjangkau. Anda bahkan bisa menawar harga untuk mendapatkan barang lebih murah. Pasar Klewer jelas merupakan surga bagi pencinta batik di Solo.

Kain-kain batik dengan beragam corak dan warna dari daerah-daerah di nusantara dapat ditemukan di sini. Selain itu, bahan batiknya pun beragam, mulai dari katun sampai sutra. Tinggal sesuaikan dengan selera dan bujet. Tak hanya dalam bentuk kain, Anda juga bisa mendapatkan batik dengan bentuk jadi, sepertidress, celana, kemeja, bahkan seprai.

2.      Agrowisata Sondokoro

Objek wisata ini tidak berada di pusat Kota Surakarta, tetapi lokasinya masih dapat dijangkau dengan mudah. Hanya butuh sekitar 25 menit untuk menjangkau Agrowisata Sondokoro. Di sini, Anda dapat berkeliling kawasan sekitar pabrik dengan kereta api (spoor) baik bertenaga uap maupun solar dan menyaksikan benda bersejarah seperti mesin giling atau lokomotif kereta. Bersantai dengan terapi ikan atau menantang diri dengan flying fox juga cukup seru untuk menghabiskan waktu. Ingin suasana beda? Nikmati pula beragam aktivitas di taman air atau rumah pohon di Agrowisata Sondokoro.

3.      Pandawa Water World

Siapa bilang kaum hawa hanya bisa wisata kuliner atau belanja saja? Saatnya para wanita bersenang-senang sepuasnya di taman air terbaik di Solo, Pandawa Water World! Dengan konsep tokoh pewayangan dari kisah Mahabharata, taman air ini menawarkan keseruan lewat berbagai wahananya.

Ada yang santai, ada pula wahana menantang meski tetap aman. Setidaknya, ada sekitar 27 wahana permainan air di Pandawa Water World, mulai dari kolam sampai seluncuran air yang cukup ekstrem tetapi sangat menyenangkan. Selain itu, Anda juga dapat menikmati yoga, spa, bahkan gym untuk menjaga kebugaran tubuh.

Agar liburan semakin sempurna, rencanakan kunjungan Anda dengan menginap di hotel di Solo. Untuk menemukan hotel murah dengan fasilitas lengkap, jangan lupa manfaatkan Airy. Dijamin tidak ribet. Selamat berlibur, ladies. 

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait