Gordon Ramsay Membuat Sumatera Barat dan Kelezatan Rendang Makin Memikat

Redaksi Jumat, 3 Juli 2020 21:00:11
Rendang yang sudah sangat terkenal kelezatannya seolah mempunyai pesona baru setelah celebrity chef Internasional Gordon Ramsay mengolahnya (Channel Youtube Gordon Ramsay)

TABLOIDBINTANG.COM - Rendang yang sudah sangat terkenal kelezatannya seolah mempunyai pesona baru setelah celebrity chef Internasional Gordon Ramsay mengolahnya. Sehari setelah tayangan episode Gordon Ramsay: Uncharted di National Geographic yang menampilkan petualangan kulinernya di Sumatera Barat, rendang kembali menjadi perbincangan hangat, di media sosial dan WA grup. Seakan ikut merasa bangga, banyak yang lalu meng-share link artikel seputar tayangan itu.

Ditemani pakar kuliner William Wongso, chef terkenal Gordon Ramsay menjelajah Sumatera Barat. Di acaranya Gordon Ramsay tak hanya mengolah atau mencicipi aneka kuliner tempat yang dikunjungi. Atau memasak di lokasi yang sulit setelah sebelumnya berburu aneka bahan, yang sering kali malah jadi petualangan tersendiri. Tapi juga menjelajah dan mengenali budaya setiap tempat yang dikunjungi. Pemandangan indah Sumatera Barat ikut terekam kuat dalam tayangan ini. Seperti biasa, Gordon Ramsey bahkan ikut satu aktivitas masyarakat setempat. Dia ikut bermandi lumpur setelah mencoba mengikuti Pacu Jawi, balapan sapi khas Sumatera Barat. Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno yang ikut muncul di acara sebagai penguji rendang buatan Gordon Ramsay, tampaknya sadar betul manfaat acara ini bagi budaya, parawisata dan terutama kekayaan kuliner khas Sumater Barat.

Gordon Ramsay, celebrity chef dan pengusaha restoran terkenal dari Inggris ini memang punya reputasi mendunia dalam urusan kuliner. Pria kelahiran 8 November 1966 ini sudah muncul dalam berbagai acara kuliner di TV, seperti Hell's Kitchen, Kitchen Nighmares atau Master Chef, dan banyak lagi. Tak hanya menampilkan keahlian memasak, atau keberanian mencicipi hidangan yang tak biasa, Gordon Ramsay melangkah lebih jauh. Dalam Ramsay's Kitchen Nightmares, misalnya, dia akan menjungi satu restoran yang terancam bangkrut dan membantu pemiliknya untuk bangkit dengan jurus-jurus yang diajarkan. Sebagai chef sekaligus pemilik restoran peraih banyak penghargaan Bintang Michelin, Gordon Ramsay punya banyak ilmu yang tak pelit untuk dibagikan. Gayanya yang tampak selalu penuh semangat bisa jadi inspirasi orang-orang yang berada di dekatnya.

Di TV lokal atau berjaringan yang bisa dinikmati di berbagai negara, acara travel dan kuliner sudah lama menjadi favorit pemirsa. Selain Gordon Ramsay, ada nama lain tak kalah legendaris, yakni mendiang Anthony Bourdain, koki selebriti sekaligus penulis buku. Acara Anthony Bourdain: Parts Unknown di CNN juga banyak disukai. Ketika pria kelahiran 25 Juni 1956  (meninggal 8 Juni 2018) ini datang ke Indonesia banyak media yang memberitakan. Frasa "Anthony Bourdain Indonesia" akan segera disarankan oleh Google kalau Anda mengetik namanya. Gaya Anthony Bourdain saat memandu acaranya, sedikit bicara dan memberi tempat lebih banyak pada narasumber, justru terasa memikat. Kehadiran Gordon Ramsay, mendiang Anthony Bourdain, atau nama-nama terkenal lain, lewat tayangannya sering lebih efektif sebagai sarana promosi wisata. Memfasilitasi kehadiran mereka tak hanya akan membuat kita makin bangga pada kekhasan wisata dan kuliner dalam negeri. Tapi juga bisa membuat banyak turis, lokal atau mancanegara, yang tertarik berkunjung. Ini lebih efektif dibanding membayar mahal influencer atau ikut pameran pariwisata yang makan banyak biaya.

Kalau sekarang Anda membuka Youtube dan menulis nama Gordon Ramsay di kolom pencarian, maka Youtube akan menawarkan frasa "Gordon Ramsay Rendang" di urutan atas. Ini hanya salah satu bukti betapa banyak orang Indonesia yang penasaran dengan petualangan Gordon Ramsay membuat rendang.

Penulis Redaksi
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.