Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Kabupaten Pasaman periode 2020 – 2023

Redaksi | 6 Desember 2021 | 02:08 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Kabupaten Pasaman (IKKP) menyelenggarakan acara Pelantikan Pengurus IKKP periode 2020 – 2023. Dalam acara yang bertempat di Hotel Balairung, Jl. Matraman 19 Jakarta itu hadir jajaran pejabat Provinsi Sumatera Barat, Bupati Kabupaten Pasaman H Benny Utama, SH, MM, sejumlah tokoh perantau Kabupaten Pasaman, dan tamu undangan lainnya. 

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Pasaman menyampaikan banyaknya potensi wisata Kabupaten Pasaman. antara lain Pengembangan Wisata Kawasan Equator Bonjol.

"Bonjol itu salah satu dari 12 kecamatan yang  ada di Kabupaten Pasaman. Jaraknya 153,4 kilometer dari Padang, ibukota Provinsi Sumatera Barat. Bonjol merupakan tanah kelahiran pahlawan Nasional Tuanku Imam Bonjol," terang Benny.

Sedangkan Ketua Umum IKKP periode 2020 – 2023 Apt. H. Drs. Adlis Rahman, M.M,  menyampaikan prioritas program yang akan dilakukan pada masa kepengurusannya adalah mendukung kemajuan sektor pariwisata di Kabupaten Pasaman dan seluruh program Pemerintah Kabupaten Pasaman.

"Selain pembenahan organisasi kearah yang lebih baik dan melaksanakan program kerja untuk mendukung kemajuan sektor pariwisata Kabupaten Pasaman,  IKKP bisa menjadi wadah persatuan anak rantau Kabupaten Pasaman, sehingga dapat mengoptimalkan potensi perantau dalam maupun luar negeri untuk kemajuan Kabupaten Pasaman”, tutur Adlis Rahman.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Marhakim, S. Pd, M,M. yangh akrab disapa Hakim Mandai, mengungkapkan, bahwa acara pelantikan Pengurus IKKP kali ini berbeda dengan sebelumnya, karena masih pada masa pandemi COVID-19.

"Kami selaku panitia membatasi jumlah undangan dengan kapasitas maksimal 50 persen dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan menerapkan 5M (Memakai Masker, Mencucui Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan. dan Mengurangi Mobilisasi)," ujar Hakim Mandai.

Selamat

 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait