8 Aktivitas Menarik yang Wajib Dilakukan saat Berlibur ke Taiwan

Redaksi | 31 Maret 2022 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Seiring melandainya kasus Covid-19, destinasi wisata mulai dibuka. Anda yang sudah rindu jalan-jalan ke luar negeri pun mulai punya kesempatan untuk menyambangi destinasi favorit. 

Taiwan bisa menjadi salah satu negara yang menarik untuk dikunjungi, karena menyediakan berbagai destinasi wisata dan atraksi serta fasilitas yang Muslim-friendly. Tidak hanya keindahan alam, Taiwan juga kaya akan aneka kuliner yang menggugah lidah, serta popular dengan Lantern Festival yang tentunya tidak boleh dilewatkan. Menggabungkan pemandangan alam yang menakjubkan dan keindahan kota. Ini delapan kegiatan menarik yang harus Anda lakukan di Taiwan.

1. Strolling Around Kaohsiung

Sebelum berwisata ke berbagai tempat menarik di Taiwan, anda bisa menikmati pemandangan indah kota Kaohsiung yang memiliki banyak pelabuhan dan juga dermaga. Berjalan-jalan mengitari Sungai Cinta di siang hari atau menyusuri sungai dengan perahu juga bisa anda nikmati. Jika anda menyukai kisah sejarah dan juga kebudayaan, tur mengelilingi museum seni dan sejarah di Kaohsiung juga tidak boleh untuk dilewatkan.

2. Visiting the Taiwan Lantern Festival

Mengunjungi Festival Lampion Taiwan yang terkenal juga harus ada dalam bucket list anda! Memandangi keindahan seni dalam bentuk lampion yang menghiasi kota Kaohsiung, tepatnya di Weiwuying dan juga Sungai Cinta. Telah diselenggarakan sejak tahun 1990, festival yang selalu ditunggu-tunggu ini hadir setiap tahunnya. Tidak hanya lampion biasa, festival ini juga berkolaborasi dengan berbagai seniman ternama untuk mempersembahkan karya seni lampion yang menakjubkan.

3. Cycling around Sun Moon Lake

Danau Sun Moon sangat cocok untuk Anda yang suka bersepeda atau sekedar jogging di sekitar danau. Sudah dilengkapi dengan jalur sepeda dan lari di tepi danau, pemandangan indah Danau Sun Moon yang juga dihiasi pegunungan, menawarkan pengalaman bersepeda dan bersantai yang berbeda. Jalur sepeda dan lari di Sun Moon Lake membentang sekitar 30 km yang dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 3,5 jam. Kegiatan bersepeda akan semakin menyenangkan karena anda juga bisa singgah di berbagai kuil bersejarah di sepanjang lintasan, seperti dermaga Shuishe dan Xanguang, Paper Dome, Pagoda Ci'en dan juga Gunung Qinglong. Untuk pengalaman yang lebih menyenangkan, danau Sun Moon juga bisa dinikmati dari atas dengan menggunakan kereta gantung.

4. Mountain Hike

Taiwan dikenal sebagai surganya para pendaki karena memiliki sekitar 268 gunung, mulai dari yang dapat dijelajahi dengan jalan santai hingga trek yang cukup sulit. Bagi anda yang menikmati mendaki, anda harus menjelajahi berbagai perjalanan menjelajahi pegunungan, mulai dari jalur mendaki sehari hingga jalur mendaki yang memakan waktu beberapa hari. Nikmati kesegaran alam dan pemandangan Taiwan yang fantastis dari atas Gunung Gajah, Gunung Yilan atau biasa disebut Gunung Matcha, Gunung Yushan, Gunung Hehuan, Gunung Salju, Gunung Alishan, dan masih banyak lagi. Selama pendakian ke puncak, anda akan disuguhi berbagai pemandangan indah, seperti hutan eksotis, sungai bahkan air terjun.

5. Temple Hopping

Selain alamnya yang sangat indah, Taiwan juga kaya akan budaya dan arsitektur yang ditunjukkan dari kuil-kuilnya. ‘Temple hopping’ adalah salah satu cara untuk menikmati keindahan kuil-kuil di Taiwan. Jika Anda memutuskan untuk melompat dari kuil satu ke kuil yang lain, pastikan anda tidak lupa untuk mengunjungi kuil-kuil menarik ini, Museum Buddha Fo Guang Shan, Paviliun Musim Semi dan Musim Gugur, Kuil Dalongdong Bao'an, Kuil Longshan, Kuil Chih Nan, dan juga Kuil Wuji Tianyuan.

6. Enjoy Traditional Tea Experience 

Selain populer dengan keindahan alam pegunungan dan hutan, Taiwan juga terkenal dengan teh berkualitas tinggi, yang ditanam di daerah dataran tinggi dan menengah dengan iklim lembab. Setelah menjelajahi berbagai tempat menarik di Taiwan, rasanya ingin menikmati ketenangan melalui aroma dan rasa teh Taiwan yang disajikan langsung oleh master teh.

7. Street Food Hunting at Night Markets

Berwisata ke Taiwan tentu belum lengkap jika belum berburu kuliner. Pasar malam adalah tempat yang tepat untuk menikmati berbagai kuliner terutama street food. Taiwan sendiri memiliki banyak pasar malam yang dapat dikunjungi untuk menikmati aneka kuliner lezat khas Taiwan, seperti Pasar Malam Raohe, Pasar Malam Shilin, Pasar Malam Fengjia, Pasar Malam Luodong, Pasar Malam Liuhe, dan masih banyak lagi. Berbagai jajanan di pasar malam ini wajib untuk dicoba, seperti Stinky Tofu, roti kukus, Satai Seafood Sayuran, Lu Wei, Bola-bola kentang, Bubble Tea (munuman boba) yang Terkenal, Mango Snow Ice, dan masih banyak lagi. Wisata kuliner di pasar malam tentu akan memanjakan lidah anda. 

8. Taiwanese Halal Culinary Tour

Taiwan berada di posisi ke-2 sebagai negara yang menyediakan tempat wisata ramah umat Muslim di antara negara-negara non-OIC lainnya. Hal ini ditunjukan dari berbagai fasilitas umum yang sudah dilengkapi musala, serta berbagai restoran halal yang tersedia di hampir seluruh bagian Taiwan. Sebagai destinasi wisata yang lengkap, masih banyak tempat dan aktivitas menarik lainnya yang bisa dijelajahi selama berada di Taiwan. Para wisatawan juga dapat dengan mudah bepergian mengelilingi tujuan wisata tersebut atau bahkan menjelajahi seluruh kota, karena Taiwan telah difasilitasi dengan berbagai moda transportasi, mulai dari Mass Rapid Transit (MRT), Taiwan Railway Administration (TRA), Taiwan High-Speed Rail, hingga bus dan taksi.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait