5 Tempat Pemandian Air Panas Di Bogor Yang Bisa Membuat Anda Relaks

Airy Rooms | 9 Maret 2017 | 04:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kesibukan di kota besar mungkin telah membuat Anda penat. Jika demikian, Anda harus memikirkan untuk berlibur di tengah-tengah kesibukan Anda.

Berlibur di hotel dan berendam di pemandian air panas terdengar seperti ide yang menyenangkan bukan? Hangat alami dari air pemandian akan membuat tubuh Anda relaks dan siap menghadapi hari kembali.

Untuk itu, berikut ini adalah 5 tempat pemandian air panas yang bisa Anda temukan di kota Bogor.

1. Pemandian Tirta Sanita, Ciseeng

Inilah tempat pemandian air panas alami yang terbentuk dari batu-batuan belerang. Suhu air di pemandian ini memang tidak terlalu tinggi, tetapi memiliki khasiat obat yang mantap. Pasalnya, kandungan belerang di dalam air pemandian ini begitu tinggi. Oleh karena itulah, waktu mandi setiap pengunjung pun dibatasi agar pengunjung tidak lemas ataupun keracunan. Selain pemandian air hangat, tempat ini juga menawarkan beraneka permainan outbound. Di sini, Anda pun bisa membeli bubuk belerang dan menggunakannya sebagai obat.

2. Pemandian Air Panas Gunung Pancar, Sentul

Jika Anda menyukai air yang lebih panas, Pemandian Air Panas Gunung Pancar pun bisa menjadi pilihan Anda. Suhu airnya yang lebih tinggi daripada Pemandian Tirta Sanita, Ciseeng, akan membuat Anda lebih relaks dan ingin berlama-lama berendam. Walaupun demikian, jika Anda bermaksud melakukan terapi pengobatan, air panas di Gunung Pancar memang tidak terlalu berkhasiat. Pemandian ini lebih cocok untuk Anda yang ingin relaks dan merehatkan badan dari kepenatan hidup sehari-hari.

3. Pemandian Air Panas Ciparay

Rasakan sensasi air hangat di bawah pancuran-pancuran bambu yang begitu eksotis. Hanya saja, untuk mandi, Anda tidak berendam langsung di bawah pancuran. Terdapat sebuah kolam yang cukup luas untuk aktivitas berendam Anda. Pemandian air panas yang terletak di Kecamatan Pamijahan, Bogor, ini sangat cocok untuk melepaskan ketegangan harian Anda. Suasananya yang asri dan komplek pemandian yang ditata dengan saksama benar-benar akan membuat Anda relaks. Ketika lapar melanda pun, Anda dapat memilih aneka kuliner yang dijajakan oleh para penjual makanan. 

4. Kawah Ratu

Air panas di Kawah Ratu memang belum dikomersialkan. Inilah bonus yang bisa Anda peroleh ketika mendaki Gunung Salak dan mengunjungi Kawah Ratu. Ketika aroma belerang mulai tercium, berarti Anda sudah semakin dekat dengan wilayah Kawah Ratu. Kawah yang masih aktif ini memang memproduksi gas belerang yang cukup pekat. Anda akan melihat sungai yang mengalir di tengah area Kawah Ratu. Airnya jernih dan hangat. Jika mau, Anda bisa mandi di sungai tersebut. Di bagian hulu sungai, air terasa lebih panas dengan aroma belerang yang lebih tajam. Untuk menghindari risiko keracunan, pengunjung dilarang mandi di hulu sungai.

5. The Jungle Water Adventure

Nikmatilah sensasi mandi di kolam air hangat The Jungle Water Adventure. Tanpa harus melakukan perjalanan mendaki ataupun trekking, Anda dapat menikmati berendam di kolam bersuhu 40 derajat ini. Kolam ini diberi nama dengan sebuah kawah belerang aktif yang sudah disebutkan di poin sebelumnya, Kawah Ratu.

Itulah 5 tempat pemandian air panas yang patut Anda coba. Setelah puas mandi air panas, badan pun terasa segar dan relaks. Sempurnakan relaksasi Anda dengan beristirahat di hotel yang nyaman. Untuk memperoleh hotel nyaman yang murah di Bogor, Anda bisa memesannya di Airy Rooms.  Anda dapat mengunjungi langsung situs web Airy Rooms, maupun mengunduh aplikasi Airy Rooms pada perangkat Android ataupun iOS Anda.

Pesanlah kamar Anda, dan lakukan pembayaran menggunakan kartu kredit ataupun transfer. Selanjutnya, hotel murah dengan fasilitas memadai pun telah siap Anda nikmati. Tidak perlu takut kehabisan. Pasalnya, sebagai jaringan hotel dan guest house terbesar di Indonesia, Airy Rooms menawarkan berbagai macam hotel yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 

 

Penulis : Airy Rooms
Editor: Airy Rooms
Berita Terkait