Berburu Oleh-Oleh Murah di Bali? Ini Tempatnya

Infomercial Rabu, 17 Mei 2017 17:30:01
Oleh-oleh Khas Bali (sumber: ksmtour.com)

TABLOIDBINTANG.COM - “Wah, mau liburan ke Bali ya? Minta oleh-olehnya, dong.” 

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan “todongan” tersebut saat kerabat dan teman-teman mengetahui rencana liburan Anda.

Saking seringnya dimintai oleh-oleh, bisa jadi Anda malah merasa kesal. Apalagi jika Anda memang berencana untuk melakukan liburan hemat ala backpacker.

Nah, sekarang buang jauh-jauh rasa dongkol di hati, karena Anda masih bisa membeli buah tangan tanpa membuat kantong terkuras.

Caranya adalah membeli oleh-oleh di tempat yang terjangkau. Untuk Anda yang berencana liburan ke Bali, berikut ini tempat untuk membeli buah tangan khas Bali yang murah meriah. 

1. Pasar Seni Merta Nadi

Lokasi pasar ini sangat dekat dengan Pantai Legian di Kuta. Tepatnya di sepanjang Jalan Melasti, sekitar 50 meter dari sebelah timur pantai. Sesuai dengan namanya, pasar ini menjual pernak-pernik berupa pajangan, aksesori, dan pakaian khas Bali. 

Jangan kaget saat mengetahui harga barang yang ditawarkan oleh penjual di pasar ini. Penjual di sana memang terbiasa untuk memasang harga tinggi saat menawarkan barang yang dijajakan. Jika Anda ahli dalam tawar-menawar, bukan mustahil untuk membawa pulang buah tangan dengan harga terjangkau. Anda juga bisa mendapatkan harga yang lebih murah saat membeli di malam hari menjelang pasar tutup pada pukul 19.00. 

2. Pasar Seni Sukawati 

Anda pasti sudah tidak asing dengan pasar seni yang berlokasi di sepanjang Jalan Raya Sukawati, Gianyar, ini. Pasar Seni Sukawati memang merupakan pasar terbesar di pulau dewata, sehingga namanya telah dikenal oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. 

Di pasar ini, Anda bisa menjumpai aneka barang kesenian, seperti lukisan, patung, pakaian, dan aksesori ala pulau dewata. Harga yang dibanderol untuk tiap barang yang dijajakan lebih murah bila dibandingkan dengan pasar seni lainnya. Namun, Anda masih bisa menawar, bila merasa harga yang dipatok masih terlalu tinggi. 

Berbeda dari Pasar Seni Merta Nadi yang menurunkan harga menjelang pasar tutup, Pasar Seni Sukawati biasanya menjual barang dengan harga lebih miring saat pagi hari untuk menarik calon pembeli. Penjual juga tidak ragu untuk memberikan diskon bila Anda memborong oleh-oleh dalam jumlah banyak sekaligus. 

3. Pasar Seni Ubud

Anda yang pernah menonton film “Eat, Pray, Love” pasti sudah mengenal pasar seni ini. Ya, pasar yang menjual benda-benda kesenian khas Bali ini memang menjadi salah satu lokasi pengambilan gambar untuk film yang dibintangi oleh aktris terkenal Julia Roberts.  

Selain dikenal para wisatawan karena film tersebut, Pasar Seni Ubud sudah lebih dulu populer karena menjual barang kesenian yang kualitasnya melebihi pasar seni lain di Bali.

Hal itu tidak mengherankan, karena Ubud memang terkenal sebagai daerah penghasil benda-benda kesenian khas Bali.

Meskipun berkualitas, harga yang ditawarkan juga masih masuk akal dan Anda bisa menawarnya.

Sempatkan berkunjung ke pasar ini untuk membeli oleh-oleh bagi kerabat dan teman-teman Anda yang pencinta seni.

Itu tadi tiga tempat berbelanja oleh-oleh khas Bali yang murah. Meskipun murah, Anda harus tetap menentukan anggaran agar pengeluaran Anda tetap terkontrol.

Selain menyiapkan anggaran untuk oleh-oleh, siapkan juga penginapan saat liburan di Bali. 

Tidak perlu bingung mencari hotel yang murah di Bali. Cari saja di website atau aplikasi Android/iOs Airy Rooms.

Di sana, tersedia pilihan berbagai penginapan terjangkau dengan fasilitas yang lengkap, seperti televisi layar datar, Wi-Fi gratis, pancuran air hangat, dan perlengkapan mandi. 

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

Anda tinggal pesan secara online dan membayar via transfer atau kartu kredit.

Selamat berlibur, jangan lupa oleh-olehnya!

 

(adv)

 

Penulis Infomercial
Editor Tubagus Guritno
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.