Seperti Ini Kemeriahan Lebaran di Dubai

TEMPO | 25 Juni 2017 | 11:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Saat hari Lebaran, Dubai menjadi kota yang  semarak dan meriah. Penghuni kota Dubai yang kebanyakan  orang asing tak mengurangi kemeriahan Idul Fitri di Dubai. Bahkan hari raya umat Islam ini tak hanya dinikmati oleh mereka yang Muslim, tapi juga yang non Muslim. Seperti dilansir Muslim.com, Idul Fitri menjadi bukti harmonisnya kehidupan antara warga Muslim dan non Muslim di Dubai 

Berikut beberapa kemeriahan saat Idul Fitri yang bisa dinikmati oleh semua golongan di Dubai.

1. Kembang api
Kota Dubai semakin hidup dan seolah terbakar dengan warna-warni dan dentuman suara kembang api yang memenuhi langit. Penduduk lokal, wisatawan, dan warga asing yang sedang bertugas di kota itu berbaur di area publik dan menikmati keindahan kembang api.

2. Hiburan di mal
Pusat perbelanjaan tidak tutup di hari raya, sama dengan di Jakarta di mana banyak mal yang buka selepas tengah hari. Banyak pusat perbelanjaan di Dubai yang menyajikan berbagai hiburan saat Idul Fitri.

3. Sajian budaya Timur Tengah
Salah satu hal yang juga ditampilkan di Dubai kala Idul Fitri adalah penampilan budaya Timur Tengah, seperti sekelompok laki-laki yang memainkan rebana atau marawis.

4. Makan malam cara Arab
Pengalaman lain yang bisa dinikmati pendatang atau wisatawan di Dubai saat Idul Fitri adalah makan malam cara Arab. Para tamu dudul lesehan di lantai dalam posisi memanjang mengelilingi deretan piring dan aneka makanan khas yang juga ditata dalam posisi memanjang di lantai.

5. Menikmati air mancur menari
Selain dikenal lewat gedung-gedung supermegah macam Burj Khalifa dan Burj Al-Arab, Dubai juga punya air mancur yang indah, Dubai Fountain, dan selalu menjadi tempat berkumpul banyak orang di hari raya.

6. Hena
Buat para wanita, jangan lupa menghias tangan dengan lukisan hena dan emmbuat momen Idul Fitri semakin indah.

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait