Michelle Obama Terkesan dengan Pura Tirta Empul Bali

TEMPO | 27 Juni 2017 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Liburan Barack Obama dan keluarga di Bali hari ini, Selasa, 27 Juni 2017, berkunjung ke Pura Tirta Empul, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar.

Saat kunjungan, istri Barack Obama, Michelle Obama sempat ingin mengetahui soal sumber mata air yang berada di area mandala (pusat) Pura Tirta Empul.

Bendesa Adat Manukaya Let, I Made Mawi Arnata, mengatakan pertanyaan Michelle tersebut diajukan melalui salah satu pemandu wisata keluarga Barack Obama.

"Ibu Michelle bicara  soal air suci itu apa kegunaannya," katanya, Selasa, 27 Juni 2017.

Namun, kata Mawi, kunjungan itu hanya sebentar saja, karena keluarga Obama langsung melanjutkan perjalanan. Mawi yang juga sebagai pihak pengelola berharap keluarga Obama terkesan dengan kunjungan di Pura Tirta Empul.

"Yang paling penting beliau itu dalam kunjungan aman dan selamat. Harapan kami Obama mau ikut (keliling Tirta Empul) dengan istrinya, Michelle, tapi tidak mau mungkin karena terlalu ramai (wisatawan)," tuturnya. Ia menambahkan bahwa kunjungan turis mancanegara yang banyak berkunjung ke Pura Tirta Empul berasal dari Cina. Selanjutnya, ujar dia, dari Eropa dan Australia,

Saat tiba di kawasan Pura Tirta Empul, Obama masuk ke area kolam ikan yang juga bagian dari koperasi Baris Gede Manukaya, Tirta Empul. Di area seluas 50 x 40 meter itu Obama sejenak menikmati suasana. Para pengunjung langsung mengepung area tersebut untuk melihat langsung mantan presiden Amerika Serikat itu.

Namun Obama tidak melanjutkan perjalanannya untuk mengelilingi Pura Tirta Empul. Presiden ke-44 Amerika Serikat itu memasuki ruang rapat koperasi Baris Gede Manukaya. Adik tiri Obama, Maya Soetoro, bersama istrinya Michelle, juga dua anaknya, Malia Ann dan Natasha saja yang mengelilingi Pura Tirtha Empul. Mereka masuk ke dalam tempat sembahyang pemandian.

Kunjungan keluarga Obama di Pura Tirta Empul hanya sebentar. Pukul 16.40 WITA mereka semua sudah meninggalkan Pura Tirta Empul.

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait