Nila Tanzil Berlibur ke 9 Negara dengan Anak yang Baru Berusia 2 Tahun

Yuriantin | 5 Juli 2017 | 19:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nila Tanzil terkenal akan kegemaran solo travelling-nya. Total sudah 34 negara dari benua Asia hingga Afrika yang ia sambangi. Hobinya ini, juga Nila Tanzil tularkan pada buah hatinya, Sienna. Meski baru berusia 2 tahun, Sienna sudah pernah mengunjungi 9 negara, lo. 

Menurut pendiri Taman Bacaan Pelangi ini, kebiasaan berlibur dengan anak sudah ia mulai sejak hamil putri tunggalnya. Ketika dokter mengungkapkan wanita hamil boleh naik pesawat hingga usia kehamilan 8 bulan, Nila Tanzil menyambutnya dengan gembira. "Pas hamil, tiap bulan aku terbang, sebulan bisa 2-3 trip," ungkap Nila Tanzil ketika ditemui beberapa waktu lalu.

Setelah melahirkan dan melewati masa nifas, Nila Tanzil kembali lagi solo travelling. Kali ini dengan membawa buah hatinya. Ibu dan anak ini bertualang ke peternakan di Sukabumi, disusul naik kereta ke Pekalongan seminggu kemudian, dan naik pesawat ke Flores, NTT minggu berikutnya. "Jadi pas Sienna berusia 3 bulan, sudah merasakan perjalanan darat, laut, udara," cerita Nila Tanzil.

Wanita yang juga memiliki bisnis sosial Travel Sparks ini mengajak ibunya untuk menemani perjalanannya. Nila Tanzil juga punya cerita unik ketika pergi menggunakan kapal. "Pas mau naik ke kapal kan kita harus sedikit melompat, jadi waktu itu kapten kapalnya yang gendong Sienna naik ke kapal," kenang Nila diselingi tawa.

Salah satu alasan yang membuat wanita 41 tahun ini membawa buah hatinya berlibur supaya anaknya terekspos dengan hal-hal baru. "Karena sering travelling, Sienna enggak gampang sakit, kayak dikit-dikit masuk angin, enggak rewel juga," tutup Nila Tanzil.

(yuri/yb)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait