Tempat Wisata Romantis di Palembang yang Wajib Dikunjungi Bersama Pasangan

Infomercial | 21 Agustus 2017 | 00:01 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selain dikenal dengan kuliner pempeknya yang nikmat, Kota Palembang juga dikenal memiliki destinasi wisata yang lengkap. Di tempat ini, Anda akan mendapatkan deretan wisata alam yang memikat, wisata sejarah, dan tempat-tempat romantis yang bisa didatangi dengan pasangan saat hari libur tiba.

Nah, untuk lebih mengenal destinasi wisata di Palembang terutama yang tempatnya romantis, simak uraiannya di bawah ini. Kami telah memilihkan beberapa tempat yang asyik untuk dihabiskan berdua dengan orang terkasih.

1. Jembatan Ampera

Mungkin Anda akan bertanya-tanya, Jembatan Ampera dan Sungai Musi romantisnya di mana? Sekilas memang kawasan ini biasa saja, tapi kalau dijelajahi berdua bisa jadi romantis. Banyak titik di jembatan ini yang bisa dijadikan objek untuk berfoto berdua atau selfie.

Lebih lanjut, sekitar 50 meter dari jembatan terdapat pasar oleh-oleh paling tua di Palembang. Anda dan pasangan bisa berbelanja cendera mata di sini atau berwisata kuliner sampai puas. Beberapa pedagang menyajikan makanan di atas perahu sehingga Anda dan pasangan bisa makan malam romantis di atas perahu saat malam hari.

2. Pulau Kemaro

Pulau Kemaro adalah sebuah pulau paling terkenal di Palembang karena muncul di tengah-tengah Sungai Musi. Di tengah pulau ini dibangun sebuah kelenteng atau tempat peribadatan umat Buddha atau Konghuchu dan juga tujuan wisata bagi warga setempat yang ingin menikmati suasana yang tenang dan agak magis.

Salah tempat paling menarik di pulau ini adalah bangunan kelenteng yang dibangun beserta pagodanya. Selain itu, patung batu yang dicat warna-warni juga terlihat indah untuk dijadikan objek fotografi. Pulau ini juga masih memiliki satu lokasi yang menarik bagi wisatawan. Namanya pohon cinta. Konon, siapa saja yang menuliskan namanya di pohon ini, hubungannya akan langgeng hingga akhir hayat. Mau coba?

3. Taman Kambang Iwak

Taman Kambang Iwak adalah salah satu tempat paling menarik di Palembang yang layak untuk dikunjungi. Dengan luas 5 hektare, Anda bisa melakukan penjelajahan di sini dengan orang tersayang atau sekadar duduk-duduk di bangku atau di bawah pohon untuk piknik kecil-kecilan.
Meski kawasan ini hanya sebuah taman, fasilitas yang diberikan cukup lengkap. Ada pancuran air yang bisa langsung diminum, fasilitas toilet, dan Wi-Fi gratis. Menghabiskan akhir pekan di sini dengan orang terkasih adalah pilihan yang tepat. Anda bisa menikmati suasana yang tenang sembari melihat danau buatan yang dibangun sejak zaman Belanda.

Inilah beberapa rekomendasi tempat romantis di Palembang yang wajib Anda kunjungi ketika bertandang. Selain tiga tempat di atas, masih ada beberapa tempat lain yang bisa Anda kunjungi kalau tinggal alam di Palembang.

Untuk urusan akomodasi, kota ini dikenal cukup ramah bujet traveler. Hotel murah di Palembang jumlahnya banyak terutama di jaringan hotel bujet terbesar di Indonesia, Airy Rooms.

Di hotel yang mudah dicari karena lokasinya strategis ini, Anda bisa mendapatkan jaminan fasilitas. Tamu yang menginap akan mendapatkan kamar mandi dengan pancuran air hangat plus perlengkapan mandi, kasur yang bersih, pendingin AC, air mineral, televisi layar datar, dan akses internet nirkabel gratis.

Pemesanan hotel bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi ponsel Android dan Apple atau web resmi. Selanjutnya setelah melakukan pemesanan, Anda bisa membayar semua tagihannya melalui gerai Indomaret, transfer bank, atau kartu kredit. 

Bagaimana, sudah siap untuk melakukan penjelajahan di Palembang? Anda dapat langsung memesan tiket pesawat di aplikasi Airy lho. Cukup dengan update atau unduh aplikasi Airy dan nikmati promo diskon tiket pesawat hanya di Airy App.

 

(adv / gur)

 

Penulis : Infomercial
Editor: Infomercial
Berita Terkait