4 Tempat Wisata Ramah Anak di Semarang

Infomercial Kamis, 19 Oktober 2017 01:00:55
Lawang Sewu, ikon kota Semarang (depositphotos.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah disibukkan dengan berbagai aktivitas, liburan pada saat weekend adalah salah satu cara terbaik untuk menghilangkan penat.

Nah, menghabiskan waktu liburan bersama keluarga tentunya sangat menyenangkan. Salah satu destinasi wisata yang bisa menjadi pilihan Anda dan keluarga adalah Kota Semarang.

Berlokasi di Jawa Tengah, Semarang menyimpan berbagai tempat wisata menarik yang mengedukasi dan ramah anak. Sambil berjalan-jalan santai, Anda dapat mengenalkan pengetahuan baru kepada anak. Lantas, apa saja tempat wisata keluarga yang ramah anak di Kota Semarang? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Kebun Binatang Mangkang 

Kebun Binatang Mangkang atau Taman Margasatwa Semarang adalah tempat konservasi satwa yang mengusung konsep edukasi dan rekreasi. Kebun Binatang (Bonbin) Semarang ini memiliki luas sekitar 9 hektare dengan lebih dari 40 jenis satwa. Selain mendapatkan ilmu pengetahuan baru, Anda bisa mengajak anak untuk menikmati berbagai fasilitas hiburan, seperti menaiki becak-air mini, kuda, gajah, perahu buatan, berenang di waterboom, atau menguji adrenalin dengan bermain luncur gantung ‘flying fox’.

2. Puri Maerokoco

Puri Maerokoco atau sering disebut sebagai Taman Mini Jawa Tengah Indah adalah salah satu objek wisata yang ada di Kota Semarang. Di sini, Anda dapat memperkenalkan anak pada berbagai rumah adat (anjungan) dari 35 kapubaten dan kota di Jawa Tengah. Setelah puas mempelajari berbagai pengetahuan di Puri Maerokoco, jangan lupa untuk menikmati berbagai fasilitas rekreasi yang tersedia, seperti perahu, sepeda air, dan kereta. 

3. Taman Kelinci Tuntang

Taman Kelinci Tuntang yang berlokasi di Dusun Kalibeji, Kecamatan Tuntang ini menyuguhkan pengalaman wisata menyenangkan untuk keluarga tercinta. Di sini, anak bisa mempelajari cara menanam padi mulai dari menebar benih padi, mencabut bibit padi, sampai membajak sawah. Menarik sekali, bukan? Terdapat juga wisata edukasi seputar proses pengolahan susu dari awal hingga siap untuk dikonsumsi. 

Selain itu, ada beberapa permainan yang bisa dicoba oleh anak untuk melatih kreativitas dan keberaniannya, seperti paint ball, terowongan tong, luncur gantung, dan fighter kids. Dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau, kawasan wisata ini sangat direkomendasikan untuk masuk ke dalam daftar destinasi liburan Anda bersama keluarga. 

4. Taman Budaya Raden Saleh (TBRS)

Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) adalah pusat kesenian serta kebudayaan di Semarang yang memiliki luas kurang lebih 89.926 meter persegi. Ada empat gedung utama yang berada di TBRS, yaitu Gedung Serba Guna, Gedung Kesenian Ki Narto Sabdho, Kantor Peengelola TBRS, dan Kantor Dewan Kesenian Semarang (Dekase). 

Di kawasan wisata ini, Anda dan keluarga bisa menikmati berbagai kegiatan dan pagelaran budaya yang rutin digelar di Gedung Kesenian Ki Narto Sabdho, mulai dari pertunjukan wayang kulit, wayang orang, dan musik keroncong. 

Itu dia rekomendasi tempat wisata keluarga yang ramah anak di Kota Semarang. Namun, sebelum berlibur ke Kota Lumpia ini, pastikan Anda sudah memesan hotel murah di Semarang dari Airy Rooms. Airy Rooms adalah jaringan hotel dan guest house terbesar di Indonesia dengan properti hotel terbanyak dan terlengkap, sehingga sangat mudah untuk ditemukan. 

Selain itu, Airy juga telah meluncurkan fitur terbarunya, yaitu tiket pesawat. Kini Anda juga bisa memesan tiket pesawat dengan harga yang lebih murah dari online travel agent lain.

Pemesanan hotel maupun tiket pesawat di Airy Rooms pun sangat mudah, bisa melalui web ataupun aplikasi Android dan iOS. Menawarkan harga yang murah dengan fasilitas lengkap, mulai dari tempat tidur bersih dengan shower air hangat, perlengkapan mandi, AC, fasilitas hiburan berupa TV layar datar, air minum gratis, dan WiFi gratis. Pembayaran yang tersedia juga sangat fleksibel, bisa melalui bank transfer, kartu kredit, serta di gerai Indomaret.

Jadi, sudah siapkah Anda berlibur bersama keluarga tercinta?

 

Penulis Infomercial
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.