3 Tempat Wisata Romantis di Kota Cirebon yang Wajib Dikunjungi

Infomercial | 26 Oktober 2017 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tidak hanya tempat wisata bersejarah dan kuliner saja, Kota Cirebon ternyata banyak menyimpan keindahan wisata alam yang wajib dikunjungi.

Keberagaman budaya, ternyata hanya salah satu dari sekian banyak kebanggaan kota, di perbatasan antara Jawa Barat dan Jawa Tengah ini.

Ternyata Anda pun bisa mengunjungi tempat romantis di Kota Cirebon ini.  Berikut ini 3 tempat wisata yang bisa membawa Anda dalam suasana romantis  tersebut. 

1. Bukit Gronggong

Bukit Gronggong yang terletak di perbatasan antara kabupaten Kuningan dan Kota Cirebon ini, menjadi destinasi wisata romantis yang banyak dikunjungi wisatawan lokal dan luar kota. Pesona jalan berkelok menambah keindahan Bukit Gronggong ini. Sajian panorama alam berupa hamparan hijau, yang terhampar mengelilingi pemandangan kota, tentu menjadi daya tarik terutama bagi kalangan muda. 

Anda bisa menikmati sore dengan duduk-duduk di restoran - terutama saat menjelang malam - menikmati keindahan kerlap-kerlip lampu Kota Cirebon dari atas bukit. Anda bisa menikmati jagung bakar yang disajikan di lapak kaki lima yang banyak tersebar di sepanjang jalan. Bila ada uang lebih, silakan menikmati hidangan khas Sunda di restoran Kelapa Manis, sekaligus menyaksikan   panorama alam dari sudut pandang terbaik.

2. Telaga Remis

Telaga remis terletak 30 km dari Kota Cirebon, tepatnya di Desa Kadeula di kaki gunung Ciremai Kabupaten Kuningan. Jarak tempuh selama satu  jam perjalanan dari Cirebon ini cukup terbayarkan, dengan suasana alami yang ditawarkan telaga  ini. Keindahan alamnya bak surga tersembunyi, mampu memikat hati siapa pun yang melihatnya.

Hutan hujan tropis berupa pepohonan pinus nan hijau yang mengelilingi danau, memberikan suasana tenang dan romantis. Oleh karenanya, tempat ini cocok bagi pasangan untuk bersantai atau bermain sepeda air menghabiskan waktu bersama. Selain itu Anda bisa menyusuri jalan setapak di sekeliling Telaga, yang juga sering dimanfaatkan sebagai lokasi foto prewedding ini. 

3. Situ Sedong

Situ Sedong ini berupa danau buatan yang cukup indah sebagai lokasi liburan, terutama jika Anda hobi memancing dan fotografi panorama. Danau buatan ini berjarak 26 km  dari pusat kota Cirebon. Menjelang sore, Anda bisa menikmati keindahan sunset yang diburu oleh banyak fotografer ini. 

Situ Sedong ini memiliki pesona keindahan yang sangat menarik, sehingga sangat di sayangkan jika Anda berada di Kota Cirebon, namun tidak mengunjungi wisata  alam yang keindahannya tiada duanya ini. Anda bisa  melihat keseluruhan Setu Sedong dengan memutar ke sebelah kiri dari arah jalan masuk. Di situ terdapat sebuah dermaga yang menjorok ke dalam Setu Sedong, tempat Anda bisa melihat keindahan Situ Sedong ini dengan lebih jelas.

Jika Anda ingin berkunjung ke Kota Cirebon untuk menikmati keindahan bukit, danau, serta waduk buatannya yang romantis ini, segera pesan hotel murah di  Cirebon melalui jaringan hotel Airy Rooms.

Hotel di jaringan Airy Rooms, menyediakan 7 fasilitas lengkap mulai dari Wifi,  kamar ber-AC, tempat tidur bersih, TV layar datar, air minum gratis, air hangat untuk mandi,  serta perlengkapan mandinya. Hotel Airy Rooms memberikan harga yang sangat terjangkau, karena Airy Rooms menjalin kerja sama dengan partner di jaringan Airy Rooms yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Nah, Anda bisa segera memesannya melalui website,  aplikasi Android, dan iOS.  Jangan khawatir,  pembayaran bisa menggunakan kartu kredit,  transfer, dan bahkan bisa dibayar langsung di gerai Indomaret. Lewatkan liburan Anda di Kota Cirebon dengan menginap di hotel Airy Rooms,  untuk kenyamanan yang lebih baik.


 

Penulis : Infomercial
Editor: Infomercial
Berita Terkait