6 Tempat Wisata Tersembunyi di Yogyakarta

Airy Rooms | 20 November 2017 | 00:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menjelajahi kota Yogyakarta atau Jogja memang seakan tak ada habisnya. Ratusan turis datang berkunjung setiap hari untuk berlibur atau sekadar mampir ke sini.

Selain tersohor akan Malioboro, Candi Borobudur, dan wisata budaya Keraton, ternyata kota Gudeg ini masih punya banyak surga wisata yang tersembunyi.

Kebanyakan, lokasinya memang cukup sulit dijangkau namun menyuguhkan panorama alam yang menakjubkan.
Bagi pencinta wisata anti-mainstream, beberapa tempat wisata di Jogja yang masih tersembunyi ini mungkin bisa menjadi pilihan.

1. Kalisuci

Berlokasi di kabupaten Gunung Kidul, tepatnya di Desa Pacarejo, Kalisuci adalah destinasi wisata yang terkenal dengan kegiatan cave tubing. Kawasan di sekitarnya masih cukup asri sehingga cocok untuk Anda yang suka menjelajahi alam. Disebut Kalisuci karena terdapat mata air jernih yang tidak keruh meski air sungai di bawahnya mengeruh saat musim hujan.

2. Puncak Soroloyo

Legenda masyarakat lokal menceritakan tempat ini sebagai lokasi penguasa tanah Jawa menerima wangsit. Untuk mencapai puncak Soroloyo, pengunjung harus menapaki 290 anak tangga. Meski melelahkan, namun pemandangan dari atas akan membuat takjub mata siapa pun yang memandang. Dari ketinggian 1.019 mdpl, Anda disuguhi panorama matahari terbit dengan latar Gunung Merapi, Merbabu, Sumbing, dan Sindoro.

3. Pantai Pok Tunggal

Sebelumnya, pantai ini terkesan sangat sepi karena lokasinya yang cukup tersembunyi. Namun belakangan, sudah banyak wisatawan yang mampir untuk menyaksikan keindahan Pantai Pok Tunggal. Masih di Gunung Kidul, Pok Tunggal tersembunyi di balik tebing-tebing karang yang terjal dengan pasir putih dan hanya memiliki satu vegetasi tanaman, yakni pohon duras.

4. Gua Jomblang

Lokasinya yang jauh dari keramaian pusat kota membuat gua Jomblang surga yang tersembunyi di Jogja. Gua vertikal ini terletak di kabupaten Gunung Kidul di tengah perbukitan karst yang indah. Daya tariknya terletak pada “cahaya surga” yang berasal dari sinar matahari pada pukul 10.00-12.00. Di sini, pengunjung juga bisa menelusuri gua menggunakan perlengkapan keselamatan khusus didampingi oleh pemandu.

5. Gumuk Pasir Parangkusumo

Pengunjung yang datang bisa memanfaatkan gumuk pasir satu-satunya di Indonesia ini untuk melakukan olahraga menggunakan papan luncur. Di Pantai Parangkusuomo, gumuk pasir ini adalah satu dari dua yang ada di dunia—satunya lagi berada di Meksiko. 

6. Pantai Timang

Untuk menuju Pantai Timang, Anda harus melewati jalanan dengan kontur yang tidak mulus. Namun, keunikan dari pantai yang terletak di Gunung Kidul ini adalah atraksi menyeberangi karang yang menegangkan. Alat yang digunakan untuk menyeberang adalah semacam gondola yang ditarik secara manual. Pemandu akan menarik tali yang terpasang di antara dua bukit, dan pengunjung bisa menuju karang seberang di tengah deburan ombak. Berani?

Rasanya, menelusuri semua tempat wisata di Jogja yang masih tersembunyi tidak bisa dilakukan dalam satu hari sekaligus, ya. Untuk itu, Anda harus pintar-pintar memilih akomodasi penginapan. Airy Rooms menjadi alternatif terbaik untuk pilihan hotel murah di Jogja, mengingat jaringan hotel dan guesthouse-nya adalah yang terbesar di Indonesia.

Perlu diingat, murah bukan berarti murahan. Kamar yang disedikan memiliki fasilitas seperti AC, TV layar datar, air minum gratis, shower air panas lengkap dengan perlengkapan mandi, serta sambungan wi-fi. Selain itu, kenyamanan menginap di hotel murah di Jogja juga didukung oleh kemudahan proses pemesanan dan pembayaran.

Cara Mendapatkan Diskon 30 persen di Airy Rooms

Kalau Anda ingin dapat diskon hotel sebesar 30 persen, gunakan kode kupon di bawah ini :

Kode kupon : AHM30

Periode booking berlaku sampai 31 Desember 2017, dan periode menginapnya kapan saja. Jangan sampai kelewatan ya!

Cukup dengan mengunduh aplikasi dari Android atau iOS, serta situs resmi, Anda bisa memesan kamar sesuai keinginan.

Soal pembayaran, pengunjung bisa melakukannya dengan mudah menggunakan kartu kredit, transfer bank, atau bayar melalui gerai Indomaret terdekat. Simpel, kan? 

Penulis : Airy Rooms
Editor: Airy Rooms
Berita Terkait